Kamis, 30 Jan 2020 18:25 WIB

Pemotor Pelat Merah Ngamuk di Busway, Akhirnya Minta Maaf

Ridwan Arifin - detikOto
Pemotor masuk busway Foto: Tangkapan Layar
Jakarta -

Video seorang pengendara motor berpelat merah yang masuk ke jalur bus TransJakarta (busway) viral di media sosial. Pemotor tersebut tetap ingin di jalur Transjakarta kendati sudah dilarang petugas.

Dalam video yang diambil oleh salah satu penumpang dalam bus TransJakarta itu pemotor nampak sendirian. Petugas sterilisasi TransJakarta terlihat menegur dan meminta pengendara tidak melintasi jalur busway.

Namun pengendara motor tidak patuh. Setelah adu mulut, salah satu petugas mencabut kunci yang menempel di motor, lalu memberikan kepada petugas kepolisian yang bertugas.

"Saat kejadian, pengendara motor langsung memotong laju armada bus TransJakarta yang sedang melintas, tepatnya di putaran Dispenda," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Nadia Diposanjoyo dalam keterangan, Kamis (30/1/2020).

"Melihat hal itu, petugas sterilisasi yang ada di lokasi langsung bertindak dengan menghentikan pengendara tersebut. Tapi si pengendara tidak terima, lalu marah," terang Nadia.

Pemotor tersebut tetap bergeming meski sudah dilarang petugas namun akhirnya pemotor itu meminta maaf.

"Pengendara motor pada akhirnya meminta maaf kepada petugas kami. Kami mengapresiasi petugas yang telah memberikan pengarahan terkait bahaya menerobos jalur TransJakarta," ucap Nadia.

Kejadian ini terjadi di Cengkareng, jalur TransJakarta Koridor 3 Rute Kalideres-Pasar Baru. Videonya ramai diperbicangkan, pun sudah diunggah melalui ke Instagram akun @koalisipejalankaki.



Simak Video "DKI Targetkan TransJakarta Pakai Bus Listrik pada 2030"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com