Yah Baru Sehari Dapat Hadiah Sedan Sport, Langsung Ringsek!

Tim detikcom - detikOto
Kamis, 06 Mei 2021 17:42 WIB
Mitsubishi Lancer Evo kecelakaan
Mitsubishi Lancer Evo IX kecelakan Foto: The Drive
Jakarta -

Nasib malang menimpa pria asal Inggris, Adam Griffith. Dia bisa tersenyum lantaran mendapatkan hadiah mobil sedan sport Mitsubishi Lancer Evo IX (FQ-320), tapi sehari setelahnya langsung ringsek.

Dikutip The Drive, Kamis (6/5/2021) Mitsubishi Lancer EVO warna merah itu didapatkan Adam Griffith dari undian berhadiah yang dilakukan Dream Car Giveaways (DCG). Mobilnya sudah menempuh jarak 112.654 kilometer, riwayat servis yang lengkap, dan baru dicat ulang belum lama setelah diberikan kepada Adam.

Tapi Kepolisian Lalu Lintas Wales Selatan melaporkan pada hari Rabu, 28 April, pemenang mobil, Adam Griffiths, telah terlibat dalam kecelakaan yang membuat Lancer Evo lansiran tahun 2006 miliknya mengalami kerusakan menyeluruh pada bagian depan dan belakangnya.

Bagian bemper depan dan buntut belakang ringsek, kap mesin juga tertekuk ke atas, intercooler hancur, dan kemungkinan besar, berbagai komponen mesin dan suspensi juga telah mengalami kerusakan.

Kecelakaan tunggal itu terjadi di Jalan Cardiff, Pontypridd, Wales. Meskipun mobil hancur, menurut Kepolisian South Wales, dua penumpangnya selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Tapi mobil tidak bisa dikemudikan oleh pengemudi lagi. Kebetulan, kecelakaan itu kurang dari 24 jam setelah DCG menyerahkan kunci ke Adam Griffiths,

"Seperti yang kalian ketahui, Evo yang sudah dihapus (hadiah dalam postingan) mengalami kecelakaan pagi ini," tulis DCG seperti dikutip dari The Drive.

"Yang paling penting adalah Adam baik-baik saja, kami tidak tahu apa penyebab kecelakaan yang terjadi, dan tidak akan berspekulasi," tambahnya.

Terlepas dari kasus yang dialami Adam. Nama Lancer Evolution merupakan jaminan mutu bagi sebuah sedan yang gaya dan kencang.

Mitsubishi memperkenalkan Lancer Evolution IX di Jepang pada 3 Maret 2005 dan memamerkan mobil ini di ajang Geneva Motor Show di hari yang sama untuk dilihat masyarakat Eropa.

Mobil ini menggunakan mesin 2.0 liter berkode 4G63 dengan teknologi MIVEC (variable valve timing) dan sudah menggunakan turbocharger terbaru yang pada akhirnya membuat kekuatan mobil ini menjadi cukup kuat. Beragam versi diciptakan Mitsubishi pada generasi ini dengan tenaga yang juga bervariasi antara 276 hp sampai 287 hp. Cukup bertenaga kan detikers?



Simak Video "Mobil Diesel Nggak Sengaja Isi Bensin, Apa Resikonya?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)