Ghosting Menurut Ridwan Kamil: Pemotor Sembrono yang Banyak Gaya

team DetikOto - detikOto
Kamis, 11 Mar 2021 07:46 WIB
Ghosting ala pemotor sembrono
Ghosting ala pemotor sembrono Foto: Pool (instagram Ridwan Kamil)
Jakarta -

Ramai soal Ghosting di dunia maya membuat orang nomor satu di Jawa Barat Ridwan Kamil ikutan mengartikan Gosting ala pemotor sembrono. Yakni dengan menggambarkan seorang pengendara sepeda motor dengan knalpot bising, berlaga bak seorang pembalap, lalu langsung ngebut dan hilang di semak-semak.

"GHOSTING : hubungan yang awalnya riuh heboh, bising banyak gaya, setelah itu tidak bisa menjaga irama mengontrol keseimbangan, akhirnya menghilang lang tanpa kabar, seperti gaya si Akang ini yang motornya nyusruk ke dunia lain. Betul apa benar?" tulis akun Ridwan Kamil.

Hal tersebut langsung menarik komentar netizen, yang melihat postingan Ridwan Kamil.

"Bapak di masa lampau pernah ghosting ga pak?" canda salah satu akun @sabrinahardya.

Lain lagi dengan yang disampaikan quotes_sundanese yang menilai saat ini dirinya juga tengah mengalami 'Ghosting'.

"Abi ge cikeneh di ghosting pa, Ditinggalkeun kawin pajarkeun mah teu serius. Padahal abi teh ngudag heula pendidikan jeung pagawean meh bisa ngabahagiakeun :(( Eh ngadon milih anu beunghar turunan ti kolotna. SAD," tulis akun @quotes_sundanese.

Komentar akun quotes_sundanese coba diartikan oleh akun @mockurboy.

"Saya juga baru saja di ghosting, pak . di tinggal nikah, (saya) di anggap tak serius . padahal saya tuh mengejar (menuntut) pendidikan dan bekerja agar bisa membahagiakannya (di kemudian hari) . eh malah memilih orang lain yg lebih kaya (yg harta nya) turunan orang tua . SEDIH," tulis akun mockurboy.

Memang tidak dijelaskan apakah kejadian ini terjadi di Jawa Barat atau tidak. Sepertinya peristiwa ini bukan terjadi di Indonesia jika dilihat dari pelat nomor motor tersebut. Meski demikian, video yang di-posting Ridwan Kamil ini bisa menjadi contoh berharga bagi kita para pengendara motor agar lebih berhati-hati saat berkendara dan terus mengindahkan peraturan berkendara.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Jadi Korban 'Ghosting', Lebih Baik Menunggu atau Melepaskan?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)