Viral, Beli KLX Belum Bayar Malah Bawa Kabur Motor, Ceweknya Ditinggalin!

Tim detikcom - detikOto
Jumat, 22 Jan 2021 12:55 WIB
KLX hilang dibawa kabur saat Test Ride
Viral KLX hilang dibawa kabur saat test ride Foto: Tangkapan layar Facebook
Jakarta -

Viral di media sosial penjual motor bekas KLX kehilangan motornya alih-alih test ride oleh calon pembeli. Tak disangka, wanita yang ikut menemani pembeli itu malah ditinggal bersama penjual motor tersebut.

Kejadian ini mulanya diunggah akun Facebook bernama Habib. Dalam cerita tersebut, Habib bercerita motor KLX BF plat AB-3466-IK yang hendak dijualnya dibawa kabur calon pembeli. Sementara motornya tengah dijajal, seorang perempuan yang menemani laki-laki yang menjajal KLX itu pun ditinggal di rumah penjual.

"Aku ditingggalin motor punya ceweknya, (ternyata) baru kenal seminggu, di awal katanya udah kenal setahun." tulis Habib.

Saat berita ini dimuat, detikOto coba menghubungi pemilik akun facebook Habib, namun belum mendapat respon.

Kisah tersebut kemudian disebarluaskan melalui akun twitter @upil_jaran67. Postingan itu menjadi viral di media sosial dengan mendapatkan 3,6 ribu likes dan 1.400 retweet.

"Bantuin temen sapa tau ada yg tau unitnya. Kasian sih tp lucu kejadiannya. Nih mbaknya d tinggal sama motor mbaknya. Masnya calon pembeli malah kabur pamit nyobain motor doang tp ga balik. Skrg di Polsek Dlingo," cuitnya.

Peristiwa ini mendapat respon dari warganet. Ada yang menyayangkan hingga memetik hikmah dari kejadian tersebut.

"Belajar dari pengalaman, kalo ada orang yg mau pinjem barang berharga kita baik itu mobil/motor/laptop/uang dll baiknya difoto dulu KTP dan orangnya, apalagi bukan temen deket, jangan terlalu baik," komen seorang warganet.



"Mungkin karna pelaku ngasih jaminan cewenya jadi korban ga mikir aneh," timpal yang lain.



Simak Video "Lebih Dekat dengan All New Honda CB150R 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)