Senin, 31 Agu 2020 16:49 WIB

Jangan Ditiru, Ghost Rider Jadi-jadian Bikin Geleng-geleng

Ridwan Arifin - detikOto
Ghost Rider Aksi Ghost Rider jadi-jadian dari India Foto: tangkapan layar YouTube
Jakarta -

Adegan yang terus terbayang dalam film Ghost Rider ialah tengkorak yang diperankan Nicolas Cage melintas di jalan raya dengan motor besar diikuti api yang berkobar. Ya, film pertama 'Ghost Rider' yang dirilis pada 2007 lalu itu ternyata masih menginspirasi sebagian orang.

Salah satunya aksi membahayakan tersebut dilakukan YouTuber asal India, tapi dilakukan tanpa perlengkapan dengan keamanan yang memadai. Jangan ditiru ya detikers.

Video itu diunggah oleh ke YouTube dengan nama akun Mr Indian Hacker. Motor yang digunakan ialah Bajaj Pulsar 220. Untuk membuat ban dilalap api, mereka menggunakan dua potong kain terpisah.

[Gambas:Youtube]



Tak berhenti sampai di situ, mereka membungkus ban dengan potongan kain lalu membaluri kain tersebut dengan bensin. Perlu dicatat bahwa bensin sangat mudah menguap dan mudah terbakar dan eksperimen semacam itu bisa salah dengan sangat cepat.

Setelah motor mulai bergerak, api bisa terlihat di kedua ban. Namun, api terlihat tak terkendali dan membakar hampir seluruh motor. Kedua orang, yang berada di atas sepeda itu melompat untuk menyelamtkan hidup mereka setelah motor berapi itu melaju sekitar 10-20 meter. Bahkan permukaan rumput bisa terlihat terbakar saat sepeda melewatinya.

Orang-orang lain yang berada di tempat itu mulai menyiramkan air dan pasir ke api untuk memadamkan api, beruntung api bisa dikendalikan mengendalikan.


Dalam klip video tersebut juga menunjukkan bahwa motornya bisa menyala kembali lalu dibawa berkeliling di lapangan terbuka dengan ban berasap.

Aksi tersebut juga memancing respon penonton YouTube.

"Salah satu hal terbodoh yang pernah saya saksikan dalam hidup saya," tulis Eratix.

"Bayangin kalau api sampai ke tangki bahan bakar," tulis Rahul Kumar.

"Kalian melakukan hal yang hebat, tapi pertama-tama lakukan tindakan pencegahan dan keselamatan, lalu baru berkreasi," sahut yang lainnya.

[Gambas:Youtube]






Simak Video "Perkenalkan! Xpander dan Xpander Cross Spesial Bernuansa Hitam"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com