Kamis, 30 Jul 2020 12:33 WIB

Nekat Banget Nih, Nonton Balapan Sampai Sewa Crane

Ridwan Arifin - detikOto
Niat Banget Nih, Nonton Balapan Sampai Sewa Crane Penonton sewa Crane untuk nonton balapan Foto: Dok. Odditycentral
Lublin -

Social distancing membuat aktivitas terbatas, walau hanya sekedar menonton balapan langsung di sirkuit. Kapasitas penonton pun dikurangi guna mengurangi penyebaran virus.

Di tengah pandemi Corona, Polandia masih menggelar kejuaran balap sepeda motor Speedway Ekstraliga. Nah, para fans garis keras tidak kehabisan akal untuk mendukung langsung tim kesayangan, bahkan mereka rela menyewa crane lho.

Dikutip insider, Kamis (30/7/2020) saat balapan dimulai, awalnya hanya ada tiga crane yang terlihat di luar Stadion Żużlowy Motor Lublin. Tetapi kemudian jumlah mereka bertambah setiap kali perlombaan digelar.

Pada perlombaan yang digelar akhir pekan kemarin (26/7) lusinan crane datang untuk mendukung pebalap. Tercatat ada 21 crane yang terpasang di luar Stadion Żużlowy Motor Lublin. Para fans diangkat dalam kelompok tiga atau empat orang. Foto-foto mereka berdiri di atas crane sembari memegang suar juga telah menyebar di internet.

Cara ini dipilih, sebab penyelenggara menerapkan aturan jarak sosial, bangku penonton hanya boleh diisi 50 persen dari total kapasitas.

"Ini gila, tetapi Lublin sangat tergila-gila pada speedway," kata salah seorang fans Krzysztof Cugowski kepada WP Sportowe Fakty.

"Saya takut sih kalau ada yang, tetapi nggak terlalu dipikirkan, saya mengerti banyak hal yang dirasakan ketika melihat balapan secara langsung," ujarnya.

Dari pihak penyelenggara balapan tidak masalah jika ada penonton yang menyewa Crane. Bagaimana keamanannya?

"Tidak ada yang akan jatuh. Apakah berbahaya berdiri di lantai 10 di balkon? Tidak. Dan lift ini juga memiliki keamanan sendiri dan orang-orang yang mengelolanya," ujar Juru Bicara Motor Lublin, Katarzyna Glowacka.



Simak Video "Review Yaris 2020, Senjata Toyota Lawan Honda Jazz"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com