Minggu, 12 Jul 2020 10:01 WIB

Duh, Rider Xabre Ini Halangi Ambulans yang Lagi Bawa Pasien

Tim detikcom - detikOto
Pemotor Cekcok dengan Sopir Ambulans Gegara Hampir  Serempetan Pemotor cekcok dengan sopir ambulans di Depok, Jawa Barat Foto: Dok. Istimewa
Depok -

Viral video di media sosial pengendara Xabre menghalangi laju ambulans yang sedang membawa pasien di Jalan Raya Sawangan, Depok, Jawa Barat, Sabtu (11/7).

Dalam video yang beredar di sosial media, pemotor sempat menghalangi ambulans, dan menghentikan motornya di Jalan Raya Sawangan.

"Awalnya kami (team) berjalan seperti biasanya, (pada umumnya). Ambulance saya berjalan dgn semestinya dan sewajarnya. Namun ketika sampai di daerah rumah sakit umum depok, kami mulai dihadang sama salah satu pengguna jalan (motor)," tulis akun facebook bernama Indah seperti dilihat detikcom, Minggu (12/7/2020).

"Awalnya kami pikir, mungkin org ini mau bantu kita buka jalan karna jalanan lumayan macet. Tapi kok gelagatnya lain. Kita k kanan, dia k kanan. Kita k kiri dia k kiri (intinya gak kasih kita jalan). Terus sesampainya kita d salah satu perum bilangan sawangan, kami bener2 dihadang dan praaangggg, terjadilah keributan yang bisa kalian semua lihat d video saya," sambungnya.

"Sekali lg saya tekankan, SAYA DAN TIM SEDANG BAWA PASIEN. ADA PASIEN DAN 2 ANAK PASIEN DI DALAMNYA JUGA," ungkap dia.

Dalam video yang dibagikan, sempat terjadi cekcok. Bahkan, rider Xabre tersebut juga tetap mengikuti hingga ambulans tiba di rumah sakit. Detikcom saat ini sudah mencoba menghubungi sopir ambulans dan perawat yang berada di dalam video tersebut, namun hingga berita ini dimuat belum mendapatkan respon.

Dikonfirmasi sebelumnya, Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Triharijadi membenarkan adanya insiden pemotor menghalangi pergerakan ambulans.

"Anggota kita sudah menelusuri, memang benar ada ambulans diberhentikan pengendara kendaraan roda dua," kata Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Triharijadi, saat dihubungi, Sabtu (11/7/2020).

Lebih lanjut, Triharijadi menyebut ambulans itu tiba-tiba dicegat oleh pengendara motor karena hampir serempetan.

"Diberhentikan pengendara kendaraan roda dua karena sebelum di depan komplek BDN hampir serempetan," ucapnya.



Simak Video "Pemotor Vs Sopir Ambulans Cekcok di Depok"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com