Rabu, 08 Jul 2020 11:53 WIB

Gimana Sih?! 2 Mobil Patroli Polisi Malah Dipakai Drag Race

Ridwan Arifin - detikOto
Mobil polisi malah adu balap Mobil polisi adu drag (Tangkapan layar WFAA)
Texas -

Video viral dua mobil dipakai adu balap trek lurus berujung tak bahagia. Balapan memang berlangsung di trek, tapi menjadi masalah lantaran mobil yang dipakai mobil patroli kepolisian.

Dikutip dari The Drive, Rabu (8/7/2020) adu balap drag itu terjadi di Yello Belly Drag strip di Grand Prairie, Texas. Dalam video terlihat dua mobil Dodge Charger Pursuits dengan livery Sheriff berpacu di sepanjang jalur yang dikelilingi penonton yang bersorak-sorai.

Seperti diketahui mobil ini dilengkapi mesin buas dengan dua opsi, yakni 3.6 L V6 yang mampu memuntahkan 292 hp, dan 5.7L V8 yang menghasilkan tenaga 370 hp. Dengan bekal mesin tersebut, memudahkan patroli polisi untuk kejar-kejaran dengan para pelaku kriminal.

Tapi dalam sebuah pernyataan Kantor Sheriff Dallas mengatakan dua mobil patroli yang ikut adu balap itu tidak mendapatkan izin. Pun pihaknya baru mengetahui kejadian tersebut setelah videonya viral di platform media sosial.

Pihaknya saat ini tengah melakukan investigasi lebih lanjut, belum diketahui apakah para polisi yang menggunakan dua mobil itu mendapatkan hukuman disiplin. Dua deputi sheriff dari Dallas County kini berada dalam situasi yang sulit setelah mereka memutuskan ingin saling berlomba.

Namun di sisi lain, aksi balapan mobil polisi ini justru mendapat dukungan dari para penonton. Mereka meyakini aksi dua polisi itu bisa menjalin hubungan baik antara masyarakat-polisi. Apalagi, adu balap digelar di dalam trek, bukan jalan umum.

"Di mata publik, ini satu hal yang positif, berdasarkan apa yang terjadi di negara ini," ujar salah seorang penonton.

"Kami pikir itu tidak benar jika mereka dapat masalah," ujar yang lainnya.



Simak Video "Tersangka Kecelakaan Maut yang Tak Langsung Ditahan Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com