Rabu, 08 Jan 2020 19:43 WIB

Tak Mampu Beli Bensin, Pria Ini Dorong Motor Selama 6 Jam

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Istimewa
Penang - Kisah haru terjadi di Malaysia. Seorang pria dipecat dari pekerjaannya bahkan belum digaji selama 2 bulan. Alhasil, ia tak bisa membeli bensin untuk motornya.

Cerita yang viral dibagikan di Facebook ini mengisahkan seorang pria yang mendorong motornya cukup lama. Disebutkan, pria itu telah mendorong motornya selama 6 jam di jalan raya dari Tanjung Malim ke Tapah, Perak.

Ia mendorong motor karena tak punya uang untuk membeli bensin. Kisah yang dibagikan oleh Pok Cik di laman Facebook Info Berita Semasa tersebut menyebutkan, pria yang mendorong motor selama berjam-jam itu baru saja dipecat dari pekerjaannya sebagai penjaga keamanan di Bukit Jalil. Pria itu bahkan belum digaji selama dua bulan.



Menurut pengakuan pria tersebut, dia dipecat gara-gara bosnya marah karena ditanyakan gaji dua bulan yang belum dikirimkan. Sebagai kompensasi, dia hanya dibayar 5 ringgit (sekitar Rp 17 ribu, 1 ringgit=Rp 3.389).

Dikatakan, setelah mendorong motor selama 6 jam, ia tetap ingin mendorong motornya sampai kampung halamannya di Penang, yang masih cukup jauh dari posisi ia bertemu seorang warga yang membantunya.

Diantar sampai SPBU. Diantar sampai SPBU. Foto: Istimewa




Pemuda itu kemudian dibantu oleh seorang warga yang lewat. Motor itu diangkut ke mobil pikap sampai ke sebuah SPBU di Penang.

"Saya memberinya RM10. Saya ingin memberi lebih banyak tetapi saya hanya bisa memberi sebanyak yang saya miliki. Alhamdulillah dari situ saya merasa sangat-sangat bersyukur atas diri ini yang selama ini merasa tak pernah cukup atas apa yang telah diberikan Allah," tulis seorang warganet yang membantu pria malang tersebut.

Simak Video "Di Balik Viralnya Risa Culametan"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com