Pahlawan Jalanan! Kisah Driver Ojol Gratiskan Anak Sekolah dan Difabel Setiap Hari

ADVERTISEMENT

Pahlawan Jalanan! Kisah Driver Ojol Gratiskan Anak Sekolah dan Difabel Setiap Hari

Tim Detikcom - detikOto
Rabu, 17 Agu 2022 11:19 WIB
Grab Beri layanan gratis khusus anak sekolah dan difabel.
Driver Ojol yang menggratiskan penumpang siswa sekolah dan difabel (Foto: Istimewa/Abie)
Jakarta -

Pahlawan tak harus datang dari medan perang dan pertempuran besar. Abang ojol yang satu ini , mungkin tanpa disadarinya, telah menjelma menjadi pahlawan jalanan masa kini. Setiap hari dia menggratiskan motornya mengangkut anak sekolah dan difabel.

Abie, siswa kelas 8 salah satu sekolah di Tangerang Selatan, merasakan betul jasa driver ojol dermawan ini. Kepada detikoto dia menceritakan tak menyangka sopir ojol yang dia naikin memberi tumpangan gratis.

"Baru kali ini dapat driver yang ga mau dibayar, tadi pas sebelum berangkat Abang-nya telepon Papa minta di-cancel, tapi karena mungkin Papa ga mau cancel, jadinya Abang-nya mampir ke tukang gorengan nukerin duit terus dikasih ke Abie," cerita Abie pada detikOto.

Abie menjelaskan, layaknya dirver ojol biasanya, driver ini memberikan pelayanan terbaik agar penumpangnya merasa nyaman saat diantar ke tempat tujuan.

"Nyaman tidak terlalu ngebut dan bapaknya juga tetap berhati-hati (cara berkendara driver Ojol Grab tersebut)," Abie menjelaskan.

Abie kembali menceritakan driver ojol tersebut memang sengaja memberikan layanan gratis untuk para siswa sekolah dan difabel.

"Mau menolong aja kayanya (abang ojolnya), awalnya dia gratisin buat anak sekolah sama yang ke tempat ibadah. Tapi yang ke tempat ibadah sepi, akhirnya diganti dengan difabel. Ya kalau dari kacamata manusia pasti rugi banyak, tapi abang ojol tersebut ingin dapat banyak (pahala) dari yang di atas (Tuhan YME)," Abie menambahkan.

Apa alasan driver ojol tersebut menggratiskan motornya dipakai pelajar dan difabel?

[Lanjut ke halaman berikutnya]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT