Dijamin Kaget! Bajaj Angkut 27 Orang Berakhir Ditilang Polisi

ADVERTISEMENT

Dijamin Kaget! Bajaj Angkut 27 Orang Berakhir Ditilang Polisi

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 13 Jul 2022 19:45 WIB
Bajaj angkut 27 orang sekaligus
Bajaj angkut 27 orang sekaligus Foto: Twitter @MadhawTiwari
Jakarta -

Angkutan kendaraan roda tiga di Indonesia akrab dengan sebutan bajaj, sementara Tuk-tuk untuk di Thailand. Biasanya transportasi umum itu hanya menampung hingga empat penumpang, tapi di India totalnya sampai 27 orang!

Autorickshaw atau becak otomatis begitu penamaannya di India. Baru-baru ini autorickshaw itu viral karena mengangkut hingga 27 orang sekaligus.

'Bajaj' di India menjadi moda transportasi favorit. Umum jika melihat Bajaj penuh sesak dengan penumpang di dalamnya.

Tapi Kepolisian India dibuat tercengang setelah mereka menghentikan bajaj di wilayah Fatehpur, Uttar Pradesh. Bajaj dipaksa membawa 27 orang sekaligus!

Dikutip dari BBC, ternyata Bajaj yang mengangkut puluhan orang itu sempat ingin kabur ketika dihentikan polisi. Pihak berwajib pun mengejarnya, lalu Bajaj itu pun berhasil dihentikan.

"Terkejut melihat lebih dari dua lusin penumpang di dalam," ujar Rajesh Kumar, Inspektur Polisi Fatehpur, mengatakan kepada surat kabar Times of India.

Sebuah video yang menunjukkan 27 orang berada di dalam bajaj, di antaranya termasuk anak-anak dan orang tua. Polisi menghitung setiap penumpang saat mereka keluar dari kendaraan.

Bajaj itu telah disita karena melanggar batas kecepatan dan kelebihan muatan.

Di media sosial, video insiden tersebut telah ditonton puluhan ribu kali dan banyak pengguna Twitter memposting komentar lucu sebagai tanggapan.

Beberapa mengatakan insiden itu layak mendapatkan "rekor dunia", sementara yang lain menggunakannya untuk menjelaskan tentang fasilitas transportasi India yang tidak memadai.

Autorickshaws merupakan moda transportasi populer di India. Meskipun ada di mana-mana, mereka juga bertarif mahal dan beberapa kali lebih tinggi daripada bus. Tapi mereka tetap jauh lebih murah daripada taksi, bahkan sangat populer di kalangan kelas menengah India.



Simak Video "Catat! Tugas Polantas Tidak Hanya Sebatas Menilang Lho"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT