ADVERTISEMENT

Ngeri! Toyota Hilux Nyaris Adu Banteng Gegara Nyalip Truk di Tikungan

Dina Rayanti - detikOto
Sabtu, 02 Jul 2022 19:05 WIB
Toyota Hilux nyaris adu banteng gara-gara nyalip truk
Toyota Hilux nyaris adu banteng gegara nyalip truk di tikungan. Foto: Paultan
Jakarta -

Kejadian mengerikan baru saja dialami oleh pengendara yang nyaris adu banteng dengan Toyota Hilux dari arah berlawanan. Dalam video berdurasi 48 detik yang tengah viral di media sosial Malaysia itu, semula terlihat kondisi jalanan memang kosong.

Kemudian ketika berada di tikungan kawasan Janda Baik, tiba-tiba dari arah berlawanan ada Toyota Hilux yang tengah berusaha menyalip truk. Sontak pengendara langsung reflek dan membunyikan klakson panjang sekaligus berusaha mengerem cukup dalam sehingga. Di waktu bersamaan Toyota Hilux pun berhenti.

Sopir truk yang disalip pun ikut menyetop laju kendaraannya. Pengendara yang nyaris adu banteng dengan Toyota Hilux ini pun terdengar geram. Ia berujar bahwa anaknya jatuh karena ngerem mendadak.

Tak lama, pengendara yang nyaris tertabrak ini memundurkan mobilnya dan pengendara Hilux terlihat maju dan memberikan gestur meminta maaf. Kejadian itu juga sempat membuat antrean panjang di belakang truk.

Akibat kejadian itu, Kepolisian daerah Bentong, Chief Zaiham bin Mohd Kahar menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan investigasi sekaligus mencari sopir Toyota Hilux dan bakal segera melakukan pemanggilan.

Dilansir Paultan, bila terbukti bersalah sopir Toyota Hilux bisa dikenakan hukuman maksimal 2.000 ringgit atau setara Rp 6,7 jutaan dan ancaman kurungan maksimal 6 bulan.

Zaiham juga menyarankan agar para pengendara tetap berkendara mengikuti aturan dan tidak egois ketika di jalan. Adapun soal menyalip di tikungan sebaiknya memang dihindarkan. Titik blind spot di tikungan cukup besar dan risikonya kendaraan sulit dikontrol. Kalau masih nekat, risiko adu banteng pun tak dapat terhindarkan.

Untuk itu, harap tetap bersabar sekalipun kendaraan di depan berjalan lambat apalagi saat berada di tikungan.



Simak Video "Detik-detik Mencekam Tribun Arena Adu Banteng di Kolombia Ambruk"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT