ADVERTISEMENT

Video Dashcam Rekam Momen Mobil Melaju Kencang di Turunan hingga Terjun ke Jurang

Tim detikcom - detikOto
Kamis, 30 Jun 2022 16:23 WIB
Video dashcam rekam momen mobil melaju kencang di turunan hingga terjun ke jurang
Foto: Tangkapan layar Instagram @dashcam_owners_indonesia. Video dashcam rekam momen mobil melaju kencang di turunan hingga terjun ke jurang.
Jakarta -

Sebuah rekaman video dashcam (dashboard camera) yang diunggah di media sosial memperlihatkan momen mobil melaju kencang di jalanan menurun. Mobil yang diduga mengalami rem blong itu tidak bisa dihentikan, hingga akhirnya terjun ke jurang.

Rekaman dashcam tersebut diunggah ulang akun Instagram @dashcam_owners_indonesia (29/6/2022). Pada caption disebutkan peristiwa itu terjadi di Boyolali, Jawa Tengah. Dikatakan pula jika kronologinya mobil mengalami rem blong.

Dari awal video diperlihatkan mobil warna merah itu sudah melaju kencang di jalanan menurun. Mobil itu melaju kencang seolah tak menggunakan rem konvensional maupun engine brake. Selain itu, tidak terdengar pula suara mesin mobil, diduga mesin mobil ini mati.

Jalanan menurun itu berbelok dan tak ada besi pembatas di belokan tersebut. Akhirnya, mobil yang diduga mengalami rem blong itu meluncur deras ke jurang yang ada di depan. Mobil menghantam pepohonan, tanah, hingga berakhir di sebuah ladang milik warga. Dalam video tersebut juga terdengar teriakan beberapa orang.

Belum diketahui detail pasti dari peristiwa tersebut. Warganet pun banyak yang penasaran dengan detail kronologinya. Ada juga warganet yang memberi pandangan pribadinya atas kejadian itu.

"Waduhh... Min serius nanya. Emang gak bisa nanya kronologis dulu ke sipengirim video ya sebelum di post?," bilang akun @aris***.

"bener bgt ni,asal post aja,kalo bisa di sertai kronologi lah," kata @wiwidwijay*** menanggapi.

"arisdfs naahh... Jd ga nambah bingung liat adegan tanpa tau akhir kronologi nya wkwkwk nebak2 tar salah kan ga lucu," sahut @lestari***.

"Harusnya banting stir ke sisi kanan,setidaknya bisa nahan laju. Semoga semuanya dlm keadaan baik2 saja," sambung @arifbudi***.

Beberapa komentar menyatakan apa yang dilakukan pengendara sudah benar. Sebab jika memaksa banting setir, maka mobil bisa terguling, dampaknya bisa menjadi lebih fatal.

"Salah, keputusan dia lurus sdh benar, banting stir malah lbh fatal," bilang @syam*** menanggapi.

"Ga bisa, terlalu terjal. Kendaraan ga seimbang dan ga layak untuk banting stir di kecepatan segitu," kata @tequila***.



Simak Video "Kepanikan Warga saat Lihat Mobil Terjun ke Jurang 20 Meter di Lombok"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT