ADVERTISEMENT

Penyamaran Sudah Terbongkar, Pria Tulen Ini Tetap Betah Jadi Bikers Cantik

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 29 Jun 2022 08:04 WIB
Bikers cantik ternyata pria
Bikers cantik ternyata pria Foto: Twitter @azusagakuyuki
Jakarta -

Bikers cantik asal Jepang dengan nama "Soya no Aoi" sudah terbongkar identitas aslinya. Di baliknya ternyata ada sosok pria berumur setengah abad bernama Zonggu.

Meski identitas asli sudah terbongkar, Zonggu tetap menjadi bikers cantik dengan senyum merekah. Momen-momen itu ia bagikan dalam akun media sosial pribadinya @azusagakuyuki.

Melalui Twitter, dia sering membagikan momen riding bersama motor TZR 250 RS, WR 250F, dan XT1200Z.

Kendati orang-orang sudah pada tahu dia seorang laki-laki, Zonggu juga tetap berpose di depan motor sebagai wanita. Dia selalu menunjukkan wajah cantiknya, ditambah paras riang gembira dan nyaris selalu berhias senyum merekah.

Bikers cantik ternyata priaBikers cantik ternyata pria Foto: Twitter @azusagakuyuki

Sekilas tidak ada yang bakal tahu kalau sosok asli di baliknya ialah pria 51 tahun. Tidak ada yang aneh, sampai ada celah kecurigaan dari warganet.

Sekadar informasi, identitas asli "Soya" terbongkar setahun yang lalu. Pengikutnya mulai skeptis, sebab dalam sebuah foto sepeda motor yang dipotret dari arah belakang, pada kaca spion terlihat sepotong wajah pria paruh baya. Meski ukurannya kecil, bisa terlihat jelas kalau pria tersebut adalah pengambil foto itu. Dia terlihat sedang memegang smartphone dan mengarahkan kamera ke motor.

Gadis cantik ternyata priaGadis cantik ternyata pria Foto: Twitter @azusagakuyuki

Sebuah variety show televisi di Jepang kemudian ditugaskan untuk mengungkap identitas pengendara motor ini. Caranya dengan mengundang si pemilik akun Twitter @azusagakuyuki untuk bertemu dan melakukan wawancara. Mereka lantas membuat janji bertemu di Prefektur Ibaraki.

Hari pertemuan pun tiba. Kecurigaan banyak orang akhirnya terbukti. Alih-alih bertemu wanita cantik dengan senyum manis, yang datang ternyata seorang pria berusia lebih dari setengah abad.

Gadis cantik ternyata priaGadis cantik ternyata pria Foto: Twitter @azusagakuyuki

Satu-satunya kesamaan antara biker cantik yang kerap muncul di media sosial dengan lelaki 50 tahun itu cuma rambutnya. Keduanya sama-sama berambut panjang dan memiliki warna yang identik.

Dia mengakui kalau foto-foto di media sosial itu adalah dirinya. Zonggu bilang hanya menggunakan aplikasi edit foto pengubah wajah.

Dia melakukan selfie kemudian mengedit wajahnya, membuatnya feminin, dan terlihat alami.

"Hanya ditambah senyum, selesai," ungkap dia.

Dikutip dari BBC, dia meyakini orang-orang di media sosial lebih suka melihat wanita cantik daripada om-om yang berumur.

"Tidak akan ada yang mau lihat apa yang dilakukan pria paruh baya yang normal, seperti merawat motor, mengambil foto di luar ruangan, lalu memosting di akunnya," ujar dia.

Semua ternyata dilakukan dengan menggunakan aplikasi "Faceapp" yang ada di smartphone. Dia melakukan selfie kemudian mengedit wajahnya, membuatnya feminin, dan terlihat alami.

"Pertama saya hanya mencoba, kemudian terlihat lumayan cantik. Saya mendapatkan 'like' sebanyak 1.000 sekarang, sebelumnya cuma di bawah 10," katanya.

Identitas asli dari Soya sudah terbongkar. Dia terlihat masih aktif menjadi bikers cantik di akun twitternya, daripada menampilkan sosok pria paruh baya. Tapi di sisi lain jumlah pengikutnya malah bertambah!

Saat terbongkar "Soya no Aoi" memiliki 16 ribu pengikut di akun twitternya. Kini followersnya sudah mencapai 41,4 ribu.



Simak Video "Kecelakaan Gegara Jalan Tol Rusak, Pengendara Bisa Tuntut Ganti Rugi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT