Masih Bau Dealer, Mobil Nabrak Bangunan Gegara Pedal Gas Nyangkut di Karpet

ADVERTISEMENT

Masih Bau Dealer, Mobil Nabrak Bangunan Gegara Pedal Gas Nyangkut di Karpet

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 21 Jun 2022 13:46 WIB
Mobil kecelakaan gara-gara pedal gas nyangkut di karpet
Foto: Tangkapan layar Instagram @dashcam_owners_indonesia. Mobil kecelakaan gara-gara pedal gas nyangkut di karpet.
Jakarta -

Sebuah mobil crossover yang baru keluar dari dealer menabrak sebuah bangunan karena tidak bisa dikendalikan. Kecelakaan mobil Mazda berwarna merah tersebut terjadi karena pedal gas nyangkut di karpet.

Potongan video dan kecelakaan ini diunggah di akun Instagram resmi @dashcam_owners_indonesia, Selasa (21/6/2022). Tak disebutkan di mana peristiwa ini terjadi dan kapan persis waktunya.

Di bagian caption hanya ada penjelasan singkat bahwa mobil ini mengalami kecelakaan karena pedal gas yang nyangkut. Di slide foto terakhir juga terlihat penampakan pedal gas yang menyangkut pada karpet lantai mobil.

Sementara itu, dalam salah satu potongan video disebutkan bahwa mobil yang mengalami kecelakaan ini statusnya adalah kendaraan yang baru keluar dari dealer. Sementara sang pengendara hanya melakukan test drive atau uji coba.

Kecelakaan tunggal ini dampaknya cukup parah. Mobil tampak menghajar tiang sebuah bangunan hingga masuk ke sebuah teras yang tampaknya menjadi area restoran. Akibat kecelakaan ini, bagian atap mobil dan kap mesin penyok dan ringsek seketika. Bagian fascia mobil pun sudah tidak berbentuk lagi.

Jika diperhatikan, kasus gas nyangkut pada mobil ini terjadi karena mobil menggunakan karpet aftermarket. Mobil tersebut tampak menggunakan material karpet yang teksturnya seperti mie atau rumput. Karpet itu berwarna merah, jadi jelas itu bukan bawaan dari pabrikan.

Netizen pun turut mengomentari kejadian ini. Banyak yang menyayangkan mengapa pihak dealer memasang karpet aftermarket jenis mie pada mobil test drive,

"Org Indonesia seneng banget sama acecories macem2, jd beli bukan dibeli krn fungsinya..., lebih ke estetika aja dilihat enak... Tp secara fungsi nggak ada bahkan beberapa membahayakan baik diri sendiri maupun orang lain," kata akun @bayu******.

"kejadian lgi,lain lgi klo beli karpet jgn cuma pasang aja,tapi harus benar2 fit, mending custom aja," ujar @paje****.

"Itu kesalahan saat pemotongan.. untuk karpet jenis mie atau coilmatt begitu, khusus di bagian driver tdk perlu sampai atas.. Krn berbahaya..," sambung @asly****.

"Itu kan mobil buat test Drive, maksudnya mungkin biar karpet orinya gak rusak di tambel pake karpet modifan, tp yg cutting karpetnya kurang perhitungan," sahut @azis****.

(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT