Jeans Bukan Sembarang Jeans, Punya Fitur Airbag di Dalamnya!

M Luthfi Andika - detikOto
Sabtu, 18 Jun 2022 10:14 WIB
Jeans airbag MoCycle
Jeans airbag Foto: Pool (visordown)
Jakarta -

Produsen clothing asal Swedia, Mo'Cycle, melahirkan inovasi terbaru yang menarik untuk di simak. Adalah celana jeans dan jaket dengan memiliki fitur airbag yang cocok untuk pengendara.

Dikutip visordown, Mo'Cycle airbag Jeans memperkenalkan ide untuk bisa memproduksi jeans airbag sudah muncul ke permukaan pada Februari 2022. Celana jeans ini dikembangkan oleh 6 orang di Lysekil, Swedia. Ide gila Mo'Cycle untuk memperkenalkan jeans airbag ini disambut baik oleh investor Dragon Den.

"Saya sangat senang bahwa kami akhirnya siap meluncurkan dan dapat menawarkan koleksi pakaian pelindung airbag yang modis kepada pengendara sepeda motor di seluruh dunia," kata Shahrivar.

"Ini berarti komunitas sepeda motor kini memiliki alternatif yang lebih baik daripada mengenakan jeans kevlar dan dapat berkendara dengan lebih aman," dirinya menambahkan.

Jeans airbag Mo'CycleJeans airbag Mo'Cycle Foto: Pool (visordown)

Sebagai catatan Mo'Cycle yang dibangun oleh perusahaan teknologi yang disebut Airbag Inside yang diciptakan oleh Moses Shahrivar.

Dikatakan jeans airbag ini akan dirilis dalam waktu dekat. Adapun sistem kerja Jeans Airbag ini akan berperan layaknya airbag Dainese atau Alpinestars yang mungkin Anda temukan dalam setelan kulit penuh atau jaket bersepeda.

Perbedaan antara Mo'Cycle dengan Dainese atau Alpinestars ialah Mo'Cyle disebut memiliki sistem airbag Inside yang mampu memberikan perlindungan badan lebih menyeluruh.

Airbag Jeans Mo'Cycle yang terbuat dari denim sudah disetujui lembaga UHMWPE Motorcycle, akan mulai tersedia mulai 21 Juni 2022. Hingga saat ini diklaim sudah ada 112.000 pemesanan.



Simak Video "Makin Dekat dengan RI, KIA EV6 Rilis di Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/dry)