ADVERTISEMENT

Klarifikasi Pengendara Soal Cekcok dengan Petugas SPBU di Bintaro

Dina Rayanti - detikOto
Sabtu, 18 Jun 2022 09:21 WIB
Viral petugas SPBU cekcok dengan pengendara
Pengendara mengklarifikasi insiden yang melibatkan dirinya dengan petugas SPBU Bintaro murni kesalahpahaman. Foto: Screenshot instagram kabarbintaro
Jakarta -

Pengendara mobil yang terlibat cekcok dengan petugas SPBU Pertamina di Bintaro sektor 9 angkat bicara soal video viralnya di media sosial. Pria bernama Bram itu menjelaskan cekcok itu diakibatkan kesalahpahaman antara dirinya dengan petugas SPBU.

Seperti dalam tayangan video yang diunggah akun instagram kabarbintaro, Bram membantah soal narasi dirinya meminta perbaikan mesin karena kesalahan mengisi BBM.

View this post on Instagram

A post shared by Bintaro Tangsel Jaksel (@kabarbintaro)

"Di sini saya ada Pak Hari, Pak Yanto maupun Pak Asep, menjawab bahwa semua statement itu semua salah. Yang benar adalah adu argumen untuk membuktikan ini Pertamax atau Pertamax Turbo, sudah di selesaikan dan sudah terbukti isinya adalah Pertamax yang sesuai dengan permintaan dari saya," ungkap Bram dalam video yang dilihat detikcom, Sabtu (18/6/2022).

Bram lebih lanjut menegaskan bahwa video yang beredar di sosial media itu tidak menggambarkan kejadian sebenarnya. Adapun kata Bram, tidak ada kontak fisik yang terjadi antara petugas SPBU dan dirinya.

"Jadi kalau netizen lihat tidak terjadi kontak fisik, video itu dipotong sehingga menggiring opini sehingga terlihat terjadi perselisihan kemana-mana," beber Bram.

Permasalahan ini pun sudah diselesaikan secara baik-baik dan berakhir damai. Sebelumnya, Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan juga menyatakan perselisihan itu murni salah paham.

Pengendara disebut meminta untuk mengisi BBM Pertamax. Petugas SPBU pun mengisi BBM mobil dengan Pertamax. Namun pada saat kejadian, tertulis di struk BBM yang diisi adalah Pertamax Turbo.

"Bukan salah mengisi BBM, karena BBM yang diminta adalah Pertamax dan yang diisi juga Pertamax. Ada salah paham di struk muncul Pertamax Turbo dan telah dibuktikan pada saat itu bahwa jenis BBM adalah Pertamax, sehingga konsumen dapat menerima bahwa BBM yang diisi telah sesuai," kata Eko.



Simak Video "Ini Arti Kode Angka 31, 33, dan 34 di SPBU Pertamina"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT