ADVERTISEMENT

Nahas, Influencer Meninggal Dunia saat Touring Brazil-Alaska Naik VW Beetle

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Rabu, 01 Jun 2022 15:53 WIB
Influencer meninggal dunia saat keliling dunia.
Selamat jalan Jesse Koz Foto: Pool (Doc. Instagram Shurastey)
Jakarta -

Kabar duka datang dari media sosial, seorang influencer asal Brazil bernama Jesse Koz, meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas. Saat itu, ia tengah mengendarai mobil Volkswagen Beetle untuk mewujudkan satu impiannya, menjelajah dari Brazil menuju Alaska.

Dikutip dari berbagai sumber, kecelakaan itu terjadi pada Senin (23/5/2022) waktu setempat. Saat itu Jesse tengah melintasi salah satu ruas jalan tol 199 di Oregon, Amerika Serikat. Namun karena terjadi kepadatan, ia kemudian berpindah jalur dan nekat melawan arah.

Nahas, saat berpindah jalur Jesse tak bisa mengendalikan VW Beetle yang ia kendarai. Lalu dari arah berlawanan datang sebuah Ford Escape dan terjadi tabrakan hebat.

Jesse yang mengendarai VW Beetle dinyatakan meninggal dunia usai tabrakan. Selain itu, anjing Golden Retriever peliharaannya bernama Shurastey, yang juga selalu ia bawa saat melakukan perjalanan ke Alaska, turut tewas di tempat.

Sementara itu, pengemudi Ford Escape bernama Eileen Huss dan seorang anak berusia dua tahun berhasil selamat dari insiden tersebut. Namun Huss harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka berat, sementara sang anak hanya luka ringan.

Influencer meninggal dunia saat keliling dunia.Influencer meninggal dunia saat keliling dunia. Foto: Pool (Doc. Instagram Shurastey)

Kabar meninggalnya Jesse karena kecelakaan membuat heboh sosial media, khususnya para penggemarnya di Instagram yang selalu update informasi soal roadtrip Jesse. Pria berusia 29 tahun itu mengunggah segala aktivitas roadtrip bersama anjing peliharaannya melalui akun Instagram @shurastey_.

Sebagai informasi, Jesse sudah memulai perjalanan keliling negara menggunakan mobil kesayangannya itu sejak 2017 lalu. Mobil yang ia gunakan adalah Volkswagen Beetle lansiran 1978 berkelir putih. Mobil tersebut kemudian diberi nama 'Dodongo' oleh Jesse.

Meski sudah tua, namun VW Beetle itu sudah menemani Jesse menempuh perjalanan hingga lebih dari 83.000 km dan mengunjungi 17 negara di dunia. Sayangnya, perjalanan Jesse bersama sang anjing sempat terhenti di Meksiko pada 2020 lalu, sebab perbatasan antara Meksiko dan AS ditutup karena pandemi COVID-19.

Akhirnya setelah dua tahun berselang, Jesse bisa kembali melanjutkan perjalanan pada Januari 2022 dan mulai memasuki wilayah AS. Ia sempat berkeliling ke sejumlah negara bagian di AS, seperti Washington hingga New York.

Dalam unggahan foto terakhirnya di Instagram, Jesse mengatakan tengah berada di Oregon. Setelah beristirahat sejenak, ia akan kembali melanjutkan perjalanan untuk memasuki negara Kanada.

Setelah masuk ke Kanada, perjalanan Jesse sebentar lagi akan selesai. Dirinya hanya perlu melintasi perbatasan antara Kanada dengan AS untuk masuk ke wilayah Alaska. Diperkirakan hanya butuh dua hari bagi Jesse untuk bisa tiba di sana, namun sayang takdir berkata lain.



Simak Video "Kecelakaan Gegara Jalan Tol Rusak, Pengendara Bisa Tuntut Ganti Rugi"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT