Aduh! Karyawan Dealer Jajal Ferrari Enzo Malah Nabrak Pohon

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 19 Jan 2022 09:12 WIB
Ferrari Enzo Kecelakaan
Ferrari Enzo kecelakaan (Facebook FerrariOwnersClubNL)
Jakarta -

Ferrari Enzo merupakan salah satu mobil ikonik dari pabrikan kuda jingkrak. Namun, salah satu Ferrari Enzo rusak parah diduga saat test drive di wilayah Belanda.

Dikutip dari Carscoops, Rabu (19/1/2022) satu unit Ferrari Enzo ditemukan rusak parah usai menabrak pohon. Peristiwa itu terjadi pada pukul 11.30 pada Selasa pagi, di wilayah Baarn, Belanda, yang juga dikenal dengan nama Amsterdamsestraatweg.

Beberapa kerusakan yang terlihat mulai dari dua ban copot, airbag mengembang, hingga bemper yang mengalami kerusakan. Beruntungnya pengemudi lolos dari kecelakaan dan tidak mengalami luka serius.

Seorang saksi melihat Ferrari itu melaju dengan kecepatan tinggi namun tiba-tiba mobil kehilangan kendali hingga berputar-putar sebelum berakhir menabrak pohon.

Menurut kantor berita lokal ad.nl, seorang fotografer yang kebetulan berada di lokasi melihat seorang karyawan dealer Kroymans Ferrari di dalam Enzo tersebut. Diduga kecelakaan itu terjadi saat melakukan test drive.

Sumber lain mengklaim bahwa seorang mekanik yang mengemudikan mobil, tetapi kabar itu belum terkonfirmasi karena juru bicara Kroymans Ferrari menolak untuk mengomentari insiden tersebut.

Ferrari Enzo, mobil ikonik dari pabrikan kuda jingkrak ini merupakan produk terbatas. Pabrik yang bermarkas di Maranelo ini hanya merilis 400 unit yang dibuat antara tahun 2002 dan 2004.

Sebagai informasi, Ferrari Enzo dipersenjatai mesin 6.0-liter V12 yang mampu menendang tenaga hingga 651 hp pada 7.800 rpm dan torsi 657 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi semi otomatis. Untuk berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya membutuhkan tenaga dalam 3,1 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi di atas 350 km per jam.

View this post on Instagram

A post shared by @european_carshots



Simak Video "Kecelakaan Gegara Jalan Tol Rusak, Pengendara Bisa Tuntut Ganti Rugi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)