Cinta Banget, Pria ini Pasang Badan Lindungi Mobil dari Hujan Es

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Kamis, 21 Okt 2021 07:04 WIB
Ilustrasi mobil baru
Ilustrasi (Getty Images/Nastasic)
Jakarta -

Banyak hal dilakukan orang untuk menunjukkan betapa cintanya mereka pada kendaraan yang dipunya. Pria yang satu ini melakukannya dalam level lebih tinggi, dia pasang badan untuk lindungi mobilnya dari hujan es.

Cuaca buruk adalah hal yang paling dihindari oleh pemilik kendaraan, salah satunya ketika terjadi hujan es. Bongkahan es berukuran kecil sampai besar yang jatuh dari langit bisa menyebabkan mobil mengalami kerusakan pada bagian bodi dan kaca.

Hal ini membuat seorang pria rela menjaga dan menutupi mobilnya ketika hujan es datang. Dirinya berinisiatif menggunakan kardus bekas, kain, hingga badannya sendiri untuk menghalangi bongkahan es mengenai mobil.

Kejadian ini berhasil direkam oleh seseorang dan viral di media sosial. Salah satu pemilik akun bernama @jakemcgloin mengabadikan momen tersebut dan mengunggahnya ke platform TikTok.

Dalam video tersebut menampilkan seorang pria yang berusaha melindungi mobil menggunakan kardus dan sebuah kain berwarna hitam. Aksi ini terjadi beberapa waktu lalu saat hujan besar disertai es melanda Sydney, Australia.

Pria yang tidak diketahui namanya ini terlihat menggerakan tubuhnya untuk melindungi bagian mobil seperti kap mesin dan lampu depan yang tak bisa ditutupi oleh kardus. Diketahui jika mobil yang dihiasi kardus dan kain tersebut adalah Toyota Mark IV Supra.

Video berdurasi 13 detik ini juga memperlihatkan sang pemilik mobil memegang kardus yang menutupi kap mobil agar tidak terbang. Pria itu juga sempat membuang bongkahan es yang mengenai bagian kap mobil.

Dikutip dari The Drive, pemilik mobil tersebut kemudian muncul pada kolom komentar dan memberikan klarifikasi. Pria yang mengklaim adalah pemilik mobil tersebut mengungkapkan jika mobilnya aman-aman saja dan tidak mengalami kerusakan berarti.

@jakemcgloin

When life doesn't throw you lemons 😂##sydney ##hail ##badweather ##covid ##covid19

♬ Mad World - Michael Andrews

Sebagai informasi, Toyota Mark IV Supra belakangan ini banyak diincar kembali oleh para pecinta mobil mulai dari para modifikator sampai kolektor. Hal ini tentunya berpengaruh pada harga jualnya yang melonjak naik.

Mobil ini diproduksi antara tahun 1993 sampai 1998 dan masuk ke dalam generasi A80. Tipe ini dianggap paling diinginkan oleh para konsumen dari semua Toyota Supra yang pernah dibuat.

Mengenai spesifikasinya, Mark Supra IV dilengkapi dengan mesin twin-turbocharged 3.0 L yang dialiri dengan enam transmisi manual yang dikenal sebagai 2JZ-GTE. Mobil ini dapat menghasilkan tenaga hingga 330 PS @ 5.600 rpm serta torsi puncaknya di angka 441 Nm @4.800 rpm.

Jadi, wajar jika pria tersebut rela menutupi mobil kesayangannya meski diguyur hujan es batu yang bisa melukai badannya. Sampai saat ini video tersebut telah ditonton sebanyak 1,2 juta orang di TikTok, mendapat tombol like sebanyak 90 ribu lebih, serta lebih dari dua ribu komentar oleh netizen.



Simak Video "Pemalakan-Cegat Mobil di Jalan Kerap Terjadi, Lakukan Ini untuk Antisipasi"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)