Malu Deh! Rombongan Mobil Mewah Disita Saat Kopdar Gegara Belum Bayar Pajak

Tim detikcom - detikOto
Jumat, 20 Agu 2021 13:13 WIB
Mobil mewah disita karena belum bayar pajak
Mobil mewah disita karena belum bayar pajak Foto: Cartoq
Telangana -

Kelompok mobil mewah di Telangana, India menelan pil pahit karena tunggangannya disita, padahal mereka mau kopi darat (kopdar). Mobil-mobil dengan banderol miliaran itu harus ditahan gara-gara pemiliknya belum membayar pajak seumur hidup.

Dikutip Cartoq, Jumat (20/8/2021) 11 kendaraan mewah yang terdiri dari beragam merek mulai dari Ferrari, Rolls-Royce, Maserati, Porsche, hingga Lamborghini disita Dinas Perhubungan dan Kepolisian Telangana. Alasannya karena pemilik mobil belum membayar pajak.

Dinas Perhubungan dan Kepolisian Tengala tengah mengadakan razia dadakan pada Minggu, (15/8) lalu. Ditemukan sekelompok mobil mewah tengah ngumpul melaksanakan Sunday Morning Drive.

Rencananya kelompok mobil mewah tersebut hendak merayakan hari kemerdekaan India di dekat Bandara Internasional Rajiv Gandhi Hyderabad.

Total 15 mobil yang mengikuti kegiatan kopdar tersebut, tapi hanya 4 unit yang sudah membayar pajak seumur hidup. Jadi di India tersedia opsi saat membeli kendaraan bisa langsung membayar pajak seumur hidup. Pajak akan terus aktif selama mobil itu masih digunakan.

Pengemudi mobil yang disita berada pada rentang rusia antara 25 hingga 35 tahun. Mobil disita sementara, pemilik akan mendapatkannya kembali jika sudah membayar denda dan pajak.

Upaya untuk menghindari pajak di Telangana bukan hal yang mengherankan, karena biayanya mencapai 14% dari harga kendaraan baru.

Pihak berwenang mengatakan bahwa dua pemilik mobil yang disita telah membayar pajak yang harus dibayar. Para pejabat juga mengatakan bahwa banyak pemilik dengan sengaja menghindari pajak tersebut, karena biaya pajak mobil mewah yang dikenakan lebih tinggi.



Simak Video "Ini Wujud Lamborghini Raffi Ahmad yang Pajaknya Rp 100 Jutaan Setahun"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)