Mantan Pramugari Cantik Viral Gegara Nama Uniknya di SIM Terbongkar

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Kamis, 05 Agu 2021 15:43 WIB
Perempuan Malaysia punya nama unik di SIM
Mantan pramugari cantik viral gegara nama uniknya di SIM terbongkar (Instagram @worldofbuzz)
Jakarta -

Seorang pramugari cantik asal Malaysia viral di sosial media usai nama aslinya terbongkar saat seseorang melihat Surat Izin Mengemudi (SIM). Ketika diketahui nama sebenarnya, wanita keturunan Indonesia itu punya nama yang cukup unik dan susah diucapkan.

Nama wanita tersebut adalah Badjie Xatieqoutieqc Ibadallah. Bagaimana... sulit diucap bukan?

Dikutip dari World Of Buzz, awal mulanya salah satu teman merasa penasaran saat Badjie ingin dipanggil dengan nama Belle. Mereka awalnya mengira Belle merupakan singkatan dari Nabila.

Karena penasaran, akhirnya teman tersebut mencari tanda pengenal milik Badjie dan diketahui lewat SIM miliknya. Lalu terbongkar sudah rahasianya. Belle ternyata punya nama yang cukup unik dan tidak pernah diketahui oleh teman-temannya.

Badjie mengaku jika selama hidupnya selalu dibanjiri sejumlah pertanyaan dari orang-orang terkait namanya yang sangat tidak umum itu. Mantan pramugari Malaysia Airlines ini juga merasa kesulitan tiap kali menjelaskan asal muasal nama aslinya kepada orang baru yang dikenal.

"Sulit untuk tumbuh dengan nama seperti ini karena saya sering diejek, tetapi seiring waktu saya belajar untuk menerima dan menyukainya," kata Badjie Xatieqoutieqc Ibadallah.

Badjie berbagi cerita mengenai asal usul pemberian namanya. Ternyata nama uniknya ini diberikan oleh sang Ayah, Ibdallaah Kandar, yang juga menamai tujuh anak kandungnya dengan nama yang diawali dengan kata Badjie dan huruf X.

Perempuan Malaysia punya nama unik di SIMPerempuan Malaysia punya nama unik di SIM Foto: Instagram @worldofbuzz

Tujuh saudara kandungnya yang lain meliputi Badjie Xietaqieullah, Badjie Xbietaquauallah, Badjie Xatieqieullah, Badjie Xatieqoutieqc (dirinya sendiri), Badjie Xaebcourieiean, Badjie Xieslammillatiena dan Badjie Xwattaquoallah.

Sementara itu, pemberian nama depan 'Badjie' merupakan penggabungan dari nama kedua orang tuanya.

"Pemberian nama Badjie merupakan gabungan dari nama kedua orang tua saya sebagai pengganti nama Raden, yang dulunya merupakan warisan dari nenek moyang kami (Bahasa Sunda Jawa)," ujarnya.

"Kedengarannya memang aneh, tapi itulah pendirian Ayah saya yang memiliki selera unik dalam memilih nama anak-anaknya agar berbeda dari yang lain," ungkap Badjie.

Menurutnya, pemberian nama unik dari sang Ayah memiliki arti yang baik. Jika seseorang membacanya dengan benar, maka akan memiliki arti ketaatan kepada Allah. Wanita berusia 28 tahun tersebut juga tidak masalah jika ada orang yang memanggil nama uniknya, namun dia khawatir akan mempersulit orang tersebut.

"Panggil saja Belle karena itu juga memiliki arti yang baik. Jika Anda mengenali saya lebih jauh, saya ingin dipanggil Xatieqoutieqc tapi itu terdengar sulit. Saya juga tidak mau mempersulit orang untuk memanggil nama saya," pungkasnya.



Simak Video "Catat! Ini Biaya Resmi Perpanjang SIM A, SIM B, dan SIM C Paling Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)