Duh, 400 Mobil Terendam Banjir di Parkiran Bawah Tanah

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 20 Jul 2021 16:44 WIB
400 mobil terendam banjir di sebuah parkiran di Mumbai, India
Foto: Cartoq. 400 mobil terendam banjir di sebuah parkiran di Mumbai, India.
Jakarta -

Sekitar 400 mobil terendam banjir di sebuah parkiran yang berlokasi di Mumbai, India. Insiden tersebut terjadi di fasilitas parkir bawah tanah Kandivali di Kompleks Thakur.

Seperti dikutip dari laman Cartoq, lebih dari 400 kendaraan diparkir di fasilitas itu ketika air hujan memasuki kompleks parkir. Berbagai kendaraan yang terjebak banjir mulai kendaraan roda dua, roda tiga, hingga roda empat. Bahkan ada beberapa mobil kelas atas seperti Audi, Hyundai Creta dan banyak lainnya.

Sebagian besar kendaraan tersebut benar-benar tenggelam oleh genangan air. Beberapa di antaranya bahkan tampak tidak dapat diperbaiki hingga harus menyebabkan kerugian total.

Lokasi parkir tersebut dibangun oleh Brihanmumbai Municipal Corporation (BMC). Namun, pihak BMC sendiri belum mengomentari insiden banjir tersebut.

Menurut laporan penduduk setempat, air hujan telah menenggelamkan parkiran bawah tanah dalam beberapa menit. Ketinggian air disinyalir mencapai 15 meter.

Local Corporator, Sunita Yadav, mengatakan bahwa di masa lalu, air biasa masuk ke tempat parkir bawah tanah, tetapi tidak pernah melewati dari batas ketinggian aman. Namun kali ini volume air terlalu tinggi.

BMC sendiri dilaporkan sedang memeriksa struktur bangunan dan menganalisa bagaimana air masuk ke fasilitas parkiran bawah tanah tersebut. BMC akan memutuskan pemberian kompensasi kepada pemilik kendaraan setelah menyelidiki dan menyimpulkan. Demi kepentingan penyelidikan, mobil-mobil dan kendaraan yang terendam tersebut tidak diizinkan keluar dari area parkir.

(lua/riar)