Hindari PPKM Darurat, Pasangan Ini Gelar Resepsi Pernikahan di Dalam Bus Berjalan

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Selasa, 13 Jul 2021 19:27 WIB
Bus Daimler
Ilustrasi Kabin Bus Foto: Daimler AG/Daimler Trucks & Buses Communica
Jakarta -

Ada-ada saja kelakuan masyarakat Indonesia dalam menyikapi PPKM Darurat. Untuk tetap bisa menjalani resepsi pernikahan di tengah pemberlakuan PPKM darurat, pasangan ini rela menggelar acara di dalam bus yang berjalan.

Selama pemberlakuan PPKM darurat, masyarakat diminta untuk membatasi mobilitas dan kegiatan, termasuk juga saat melakukan resepsi pernikahan. Namun, untuk pasangan yang satu ini punya cara unik untuk tetap bisa menggelar acara sakral tersebut, yakni di dalam bus.

Kejadian unik ini diunggah dalam sebuah video ke media sosial Twitter oleh pemilik akun @Don_Harriz. Tak lama, video ini langsung menarik perhatian sejumlah netizen.

"Resepsi pernikahan dilakukan di dalam Bus untuk menghindari kerumunan dan razia Satpol," tulis pemilik akun dalam video yang diunggahnya.

Bus tersebut tak diam di satu tempat, namun tetap melaju sambil mengelilingi sejumlah ruas jalan. Diketahui dari sang pemilik akun, kejadian ini terjadi di salah satu kota di Jawa Timur. Bus tersebut juga disewa khusus menggelar resepsi acara ini.

Dalam video yang diunggah, terlihat para tamu duduk di dalam bus dengan pakaian rapi dan formal. Terlihat juga sejumlah kursi dilepas, lalu kemudian dipasang sebuah meja yang berada di tengah untuk melakukan proses ijab kabul.



Video berdurasi 27 detik ini juga memperlihatkan interior bus yang dihias layaknya acara resepsi pernikahan pada umumnya. Para tamu juga mendapat santapan makanan yang dibungkus dalam kardus box.

Agar suasana resepsi pernikahan semakin terasa, di dalam bus diputar sebuah lagu yang mengiri prosesi acara tersebut. Hadir juga sebuah layar televisi di bagian depan yang menampilkan sosok penyanyi itu.

Tentu, beragam netizen memberikan tanggapan dari video resepsi pernikahan di dalam bus tersebut.

"Jadi kepengen nyoba, tapi enggak ada calonnya," tulis pemilik akun @Rahmawa28965715.

"Biar bukan pandemi kayanya asik nihh, bukan buat nikahan doang, pesta ulang tahun juga oke nii, jadi sambil muterin kota, kitanya makan-makan sambil liatin orang-orang di luar," kata pemilik akun @koockieJAR.

"Penghulunya seneng diajak jalan-jalan," ujar pemilik akun @arifsamalih.

Meski bertujuan untuk menghindari kerumunan yang diakibatkan oleh suatu acara, namun resepsi pernikahan seperti ini tetap bisa melanggar peraturan. Soalnya, jumlah penumpang di dalam bus cukup padat, hal ini sangat berisiko menyebabkan klaster COVID-19.

Tapi, jika pandemi COVID-19 telah mereda, cara ini cukup unik dilakukan dan bisa menghibur para tamu undangan. Namun untuk saat ini, ditahan dulu ya demi kepentingan kesehatan bersama.



Simak Video " Pool Bus Ditutup selama PPKM Darurat, Penumpang Naik dari Terminal"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)