Langgar Aturan Keluar Rumah saat Lockdown, Pemotor Dipaksa Masuk Ambulans

Tim detikcom - detikOto
Senin, 10 Mei 2021 10:34 WIB
Langgar Aturan Keluar Rumah, Pemotor Dipaksa Masuk Ambulans
Foto: Istimewa
Jakarta -

India sedang dilanda pandemi COVID-19 gelombang kedua yang lebih ganas. Pemerintah negara bagian dan otoritas lokal mengambil tindakan tegas untuk mengurangi penyebaran virus. Salah satunya memberlakukan jam malam dan lockdown parsial untuk memastikan warganya tidak keluar rumah.

Namun, masih ada warga yang ngeyel dan keluar rumah dengan mengendarai sepeda motor. Polisi akhirnya memberikan pelajaran kepada pelanggar dengan mengambil langkah yang tak biasa.

Di Jodhpur, Rajasthan, warganya tidak boleh keluar rumah tanpa alasan yang sah. Petugas polisi di sana menghentikan pengendara sepeda motor yang keluar rumah.

Sebuah video yang viral memperlihatkan tim polisi di jalan umum menunggu pelanggar lewat. Begitu mereka melihat seorang pengendara sepeda motor, petugas bergegas ke arahnya.

Dikutip Cartoq, video tersebut memperlihatkan beberapa petugas polisi secara paksa membawa pengendara motor yang melanggar ke ambulans. Mereka memaksanya masuk ke dalam ambulans. Pengendara motor yang melanggar aturan tidak keluar rumah tersebut mencoba keluar dan melarikan diri. Pelanggar bahkan mencoba keluar dari jendela tetapi gagal melakukannya.

Cara ini juga dilakukan polisi India ketika COVID-19 pertama kali dinyatakan sebagai pandemi tahun lalu. Pengendara motor di India digelandang ke dalam mobil ambulans berisi pasien COVID-19 palsu.

Petugas kepolisian itu ingin memberi efek jera kepada mereka lantaran mengendarai motor tanpa menggunakan masker. Setelah motor dihentikan, polisi menanyakan kepada pengendara mengapa mereka tak menggunakan masker. Setelah itu, tiga orang yang tidak menggunakan masker kemudian dipaksa masuk ke dalam mobil ambulans berisi pasien suspect Corona palsu.

Dengan usaha keras, petugas pun berhasil memasukkan ketiganya ke dalam mobil itu. Ketiga pengendara motor yang dalam kondisi panik berat, akhirnya memberontak dan memaksa keluar. Bahkan dari mereka ada yang memaksa keluar lewat jendela belakang.



Simak Video "Kasus Covid-19 di India Tembus 20 Juta!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)