India Darurat Corona, Pria Ini Bagikan Tabung Oksigen Gratis Pakai Mobil Kecil

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 26 Apr 2021 08:45 WIB
Keliling Pakai Mobil Kecil, Pria India Ini Bagikan Tabung Oksigen Gratis ke Penderita Covid-19
Keliling Pakai Mobil Kecil, Pria India Ini Bagikan Tabung Oksigen Gratis ke Penderita Covid-19. Foto: Istimewa.
Patna -

Gaurav Rai, pria asal India ini kini dikenal sebagai 'manusia oksigen'. Sosok ini telah menyelamatkan nyawa lebih dari 950 pasien Corona dengan menyediakan tabung oksigen di rumah yang diantar pakai mobil kecil miliknya.

Dikutip Indiatimes, Minggu (25/4/2021) Gaurav Rai merupakan penyintas Covid-19. Hidupnya pernah tergantung dengan tabung oksigen.

Rai menjadi pasien Covid pada bulan Juli tahun lalu dan ketika dia dilarikan ke bangsal Covid di Rumah Sakit Patna Medical College, dia tidak dapat menemukan tempat tidur untuk dirinya sendiri. Itu adalah puncak gelombang pertama virus Corona dan Gaurav mendapati dirinya berada di samping tangga bangsal, terengah-engah karena penurunan tingkat oksigen.

Tidak ada tabung oksigen yang tersedia di rumah sakit untuknya dan butuh waktu lima jam bagi istrinya untuk mengatur tabung oksigen secara pribadi.

Itulah titik balik bagi Gaurav Rai. Begitu dia pulih dan kembali ke rumah, dia memutuskan untuk membagikan oksigen kepada siapa pun yang membutuhkan.

Pasangan itu menggunakan uang mereka sendiri dan memulai bank oksigen kecil di ruang bawah tanah kediamannya di Patna. Ketika berita menyebar, bantuan mulai mengalir dari berbagai tempat, terutama oleh teman-teman Facebook & Twitternya.

Dia membawa tabung oksigen menggunakan mobil Suzuki WagonR kecilnya. Gaurav Rai memulai harinya sejak pukul 5 pagi dan beberapa hari itu berlanjut hingga tengah malam. Rai mengendarai mobilnya sendiri dan memasang silinder untuk pasien yang ada di rumah karantina Covid-19.

Gaurav tidak memungut biaya sepeser pun untuk layanan ini dan dia melanjutkan layanan mulia ini selama satu tahun terakhir tanpa satu hari pun istirahat. Layanan tanpa pamrih inilah yang memberinya label 'Oxygen Man'.

"Saya tidak memungut biaya apa pun. Saya mengambil foto orang yang membutuhkan oksigen dan memintanya untuk mengembalikan tabung kosong tersebut," jelasnya.



Simak Video "Pemalakan-Cegat Mobil di Jalan Kerap Terjadi, Lakukan Ini untuk Antisipasi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)