Tragis, Kakak Beradik Kecelakaan saat Antar Kado Mobil untuk Sang Ayah

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 04 Mar 2021 08:16 WIB
Ilustrasi Kecelakaan Lalu lintas
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas Foto: Getty Images/simonkr
Jakarta -

Hafidzan Zainal (44) dan Mohd Fauzi Zainal (39) meninggal dunia saat hendak mengantarkan kado ulang tahun berupa mobil untuk sang ayah. Namun keduanya meninggal dalam dua mobil yang berbeda.

Dikutip World of Buzz, Rabu (3/3/2021) kecelakaan itu terjadi di Jalan Kuala Pilah Simpang Pertang KM 17 sekitar pukul 16.30 petang, Sabtu (27/2/2021).

Hafidzan adalah orang pertama yang mengalami kecelakaan saat tengah mengendarai Proton Iswara Aeroback, mobil itu merupakan hadiah untuk ayahnya. Mobilnya tergelincir dan menabrak pembatas jalan.

Sementara sang adik, Fauzi yang berada dalam mobil berbeda menyaksikan kejadian tersebut. Ia disebut mengalami kejang setelah menyaksikan kecelakaan mengerikan tersebut dan meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Menurut keterangan Shah Rizal Zainal, saudara dari Hafidzan dan Fauzi, mereka sedang dalam perjalanan menuju rumah keluarganya di Taman Kobena, Senawang.

"Mereka pergi bersama untuk mengambil mobil. Hafidzan mengendarai mobil Iswara sementara Fauzi mengendarai Perodua Myvi."

"Ini (kado) selalu menjadi keinginan seumur hidup mereka untuk memberi ayah kami sebuah mobil, dan kematian mereka sangat menyayat hati," katanya Shah Rizal.

"Fauzi diyakini pingsan setelah melihat Hafidzan jatuh dan berlumuran darah," sambungnya.

Menurut Kepala Polisi Distrik Jempol, Hoo Chang Hook, Fauzi yang memiliki riwayat kejang mengalami serangan dan meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

"Korban dilarikan ke Rumah Sakit Tuanku Ampuan Najihan (HTAN) Kuala Pilah. Namun, Fauzi yang tidak mengalami luka luar pun meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit tersebut," tutur Hoo Chang Hook dikutip dari Star Online.

"Pemeriksaan atas laporan medis Fauzi menemukan dia memiliki riwayat kejang," tambahnya.

Dalam kecelakaan tersebut, polisi melaporkan bahwa Hafidzan, kehilangan kendali atas mobil Iswara, yang kemudian tergelincir ke sisi kiri jalan sebelum menabrak pembatas jalan beton.



Simak Video "Pemalakan-Cegat Mobil di Jalan Kerap Terjadi, Lakukan Ini untuk Antisipasi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)