Kreatif! Mobil Anti-Banjir Dibungkus Terpal, Netizen: Kayak Nasi Uduk

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 28 Okt 2020 14:21 WIB
Mobil Anti-Banjir dibungkus terpal
Mobil anti-banjir dibungkus terpal Foto: Screnshot Instagram
Jakarta -

Memasuki musim penghujan, beberapa kota di Indonesia masih dihantui banjir dari tahun ke tahun. Pemilik mobil perlu mengantisipasi agar mobilnya tak terhindar dari genangan air, siapa sangka ada cara sederhana yang bisa diterapkan, yakni mobil dibungkus terpal.

Foto-foto mobil dibungkus terpal diunggah melalui akun instagram @infobekasi.coo.

Nampak slide foto pertama mobil Avanza dibungkus menggunakan terpal biru hingga setengah badan mobil. Jika biasanya menggunakan cover mobil dari atas ke bawah, kali ini mobil ditutup sebaliknya, dari bawah ke atas. Atau bagian bawah seperti ban hingga kap mesin pun tertutup.

Sedangkan slide foto kedua, sebuah mobil city car Kia dibungkus menggunakan terpal dan hampir menutupi seluruh bagian mobil. Bahkan di satu sisi lain mobil yang tertutup itu sedang berada di dalam genangan air.

Unggahan itu pun memancing respon warganet, sebagian baru tersadar, beberapa lainnya mengomentari kerapihan dalam membungkus mobil.

[Gambas:Instagram]



"Dibungkus kek nasi uduk," komen salah satu warganet.

"Diselimuti terpal biar aman dari genangan," tambah lainnya.

"Ide brilian ini nggak perlu biaya mahal," timpal yang lainnya.

[Gambas:Youtube]



Ide serupa --sarung mobil anti-banjir-- sebenarnya sudah pernah dibuat bernama "Flood Guard Bag". Produk itu diciptakan oleh warga negara Filipina yang wilayahnya rawan banjir, Paul Dela Fuente. Tidak hanya menggunakan bahan kedap air, Flood Guard juga dilengkapi dengan tali yang diikat ke tiang, sehingga tak perlu khawatir mobilnya akan hanyut terseret air saat banjir.

Pemasangannya juga cukup mudah. Pemilik mobil hanya perlu meletakkan Flood Guard di lantai, setelah itu mobil masuk. Resleting ditarik dan mobil akan bebas dari ancaman banjir.



Simak Video "Motor Listrik Mengaspal di Kota Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)