Selasa, 15 Sep 2020 16:42 WIB

Menegangkan! Aksi Sopir Jauhkan Mobil Terbakar saat Isi Bensin di SPBU

Tim detikcom - detikOto
Mobil terbakar di SPBU Mobil terbakar di SPBU Foto: Screenshot video Twitter
Palu -

Viral sebuah video mobil Avanza berpelat DP-571-AJ sedang mengisi bensin di SPBU Diponegoro, Palu, Sulawesi Selatan secara tiba-tiba terbakar. Video yang menampilkan detik-detik peristiwa tersebut diunggah oleh salah akun twitter @Giewahyudi pada Senin 14 September 2020.

"Pas ada percikan api, pengguna mobil langsung gercep majuin mobilnya. Sangat berisiko sih, tapi berhasil mencegah kebakaran lebih parah kalau nyamber mesin SPBU. Pegawai SPBU juga gercep ngambil APAR," tulis caption akun tersebut seperti dilihat detikcom, Selasa (15/9).

Dalam video berdurasi 33 detik itu terlihat tiba-tiba terjadi ledakan kecil di dalam mobil, sang sopir pun langsung keluar dari dalam mobil. Tak berselang lama, petugas SPBU itu pun segera mencabut nozzle dari tangki.

Beberapa detik kemudian, sang sopir nekat kembali ke mobilnya, langsung tancap gas untuk segera menjauhkan mobil dari area SPBU. Disusul, api mulai menyambar dan diikuti asap tebal dari bagian depan mobil.

Aksi sigap pun dilakukan para petugas SPBU lainnya, mereka menggunakan APAR (Alat Pemadam Kebakaran Api Ringan) untuk segera memadamkan api dari dalam mobil tersebut.

Peristiwa itu memancing respon warganet, salah satunya menyoroti aksi sang sopir yang berani mengambil risiko untuk menjauhkan mobil dari area SPBU hingga kesigapan petugas SPBU.

"Beuuhh, gercep..salute nih, biar panik tapi msh berpikir rasional..menghindari hal buruk yg lebih besar tjd..semoga masnya dpt rejeki buat gantiin mobilnya," tulis seorang pengguna twitter.

"Serem asli, tp itu sopirnya hebat bgt, masi kepikiran ngejauhin dr pom bensin. Klo gak bs2 mledak tuh pom," timpal yang lain.

"Saluuttt sama pak supirnya yg masih mikirin kepentingan umum disaat genting kayak gitu dan petugas spbu yg gercep utk madamin api. Kerjasama yg luar biasa," tambah yang lainnya.



Simak Video "Detik-detik Pria Jauhkan Mobilnya yang Terbakar Saat Isi Bensin di SPBU"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com