Rabu, 12 Agu 2020 20:36 WIB

Biar Kapok! Pemotor Ngeyel Kejebak di Jalan yang Baru Dicor

Ridwan Arifin - detikOto
Pemotor lewati jalan yang baru disemen Pemotor lewati jalan yang baru dicor Foto: Screenshot Facebook
Jakarta -

Pemotor dari Meksiko ini nekat melewati beton yang masih basah. Walhasil motor sport fairing yang ditungganginya terjebak hingga sulit dikeluarkan.

Mengutip dari GPone, Rabu (12/8/2020) peristiwa ini terjadi di pintu tol Circuito Exterior Mexiquense, Sabtu (1/8). Usut punya usut, pemotor itu nekat mengambil sisi jalan yang ditutup --sedang perbaikan-- untuk tidak membayar tarif tol.

Untuk diketahui, Mexico termasuk salah satu negara yang memperbolehkan sepeda motor masuk tol.

Diceritakan bahwa mulanya motor itu melewati semua kendaraan yang ada di depan. Kemudian, pemotor itu melihat gerbang tol yang seolah-olah tidak ada penghalang, ia memutuskan untuk pergi ke sana. Apes, sisi jalan itu baru dituang semen basah.

Sang penguggah video, Edgar Quiroz mengatakan hal ini biasa terjadi di sekitar pintu tol, banyak pengendara motor yang kabur untuk masuk tol tanpa membayar tarif. Ia mengkritik pihak kepolisian karena penjagaan yang kurang ketat. Tapi di sisi lain, kejadian ini seperti hiburan, terbukti beberapa pekerja juga terlihat menertawai dan merekam pengendara yang ngeyel tersebut.

Padahal jalan beton yang masih basah itu sudah dilengkapi water barrier atau penghalang agar tidak bisa dilewati. Pemotor itu pun nekat, ia bersama motornya terjerembab masuk. Terlihat dalam video, motor kesulitan untuk dikeluarkan.

Insiden itu cukup merepotkan orang, sebab beton yang sebelumnya rapih jadi tergerus berantakan. Tapi untungnya masih ada pekerja yang membantunya mengeluarkan motor. Tapi di sisi lain, kejadian ini seperti hiburan, terbukti beberapa pekerja juga terlihat menertawai dan merekam pengendara yang ngeyel tersebut. Pada akhirnya, motor itu berhasil dikeluarkan dari semen basah tersebut.



Simak Video "Pameran Sepeda Motor, Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com