Jumat, 15 Mei 2020 21:07 WIB

Meludah Sembarangan, Pemotor Ini Kena Hukum Bersihkan Pakai Tangan

Ridwan Arifin - detikOto
Pria meludah sembarangan dihukum polisi Pemotor meludah sembarangan (Cartoq)
Jakarta -

Meludah sembarangan apalagi di tengah wabah virus Corona jadi satu hal yang dilarang. Salah satunya negara India, seorang pemotor di wilayah Chandigarh diberi hukuman lantaran meludah sembarangan di jalan.

Mengutip NDTV, Jumat (15/5/2020) pemotor itu ketauan meludah sembarangan oleh seorang relawan lalu lintas -yang ditunjuk pemerintah kota Chandigarh- berjarak 100 meter sebelum pos pemeriksaan.

Walhasil saat memasuki pos, relawan dan petugas polisi bernama Baldev Singh itu meminta pemotor putar arah untuk menuju lokasi saat pemotor itu meludah sembarangan.

Untuk memberi efek jera, petugas lalu menghukumnya untuk membersihkan ludah tersebut dengan cara menyiramkan air dan pemotor itu menyeka dengan tangannya sendiri. Hal ini terekam dalam video.

Polisi itu terdengar mengatakan kepada pria itu, "Anda bersama anak kecil. Kok bisa melakukan hal seperti ini?"

Polisi lain memperingatkannya bahwa meludah di jalan itu menular dan tidak higienis. Ia diperingatkan untuk tidak boleh mengulanginya lagi.

Sebelumnya Perdana Menteri Narendra Modi mendesak orang-orang untuk tidak meludah di tempat umum sebagai bagian dari pertempuran melawan virus corona.

"Kami selalu tahu bahwa meludah di tempat-tempat umum adalah salah. Termasuk di tempat umum. Sekarang waktu yang tepat, meludah itu adalah hal yang tidak baik. Ini akan meningkatkan kebersihan dasar dan memperkuat perang melawan COVID-19," katanya.



Simak Video "Review Yaris 2020, Senjata Toyota Lawan Honda Jazz"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com