Selasa, 24 Mar 2020 14:23 WIB

Inggris Lockdown, Banyak Mobil Antre....Beli McDonald

Doni Wahyudi - detikOto
Antrean mobil di McDonald Antrean pemobil terlihat di jalur drive through gerai makanan cepat saji (Twitter)
Jakarta -

Pemerintah Inggris akhirnya memberlakukan lockdown untuk mencegah penyebaran virus corona. Keputusan itu membuat banyak orang Inggris membawa mobilnya memadati....gerai fast food.

Perdana Menteri Boris Johnson beberapa jam lalu mengumumkan lockdown pada wilayah Inggris selama tiga pekan ke depan. Langkah ini diambil setelah banyak warga negara tersebut tidak mentaati anjuran untuk tidak keluar rumah dan melakukan social distancing.

Sebelum keputusan lockdown ditempuh, banyak toko perlengkapan sehari-hari sudah diserbu. Panic buying terjadi pada banyak pusat perbelanjaan di berbagai lokasi.



'Panic buying' juga terjadi tak lama setelah lockdown diumumkan. Puluhan kendaraan langsung memadati gerai fast food yang terletak di banyak lokasi. Antrean panjang terlihat, mobil-mobil mengular sampai ke jalanan.

Dikutip dari DailyMail, gerai makanan cepat saji Greggs, KFC, dan Nando's sudah mengumumkan akan mengikuti aturan yang diterapkan pemerintah. Sebelum seluruhnya tutup pada pukul 19.00 waktu setempat, ratusan mobil menyerbu gerai-gerai makanan cepat saji tersebut.



Seluruh bar, lokasi hiburan, termasuk restoran wajib tutup selamalockdown diberlakukan. Meski harus mengantre cukup lama untuk dilayani di jalur drive through, publik Inggris sepertinya rela lantaran tidak tahu kapan lagi restoran-restoran cepat saji itu akan kembali melayani pembeli.

Antrean di gerai makanan cepat saji bahkan ada yang sampai ke jalan raya Antrean di gerai makanan cepat saji bahkan ada yang sampai ke jalan raya Foto: Twitter


Simak Video "Antusias Warga London Antre di Toko Usai Lockdown Dibuka"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com