Jumat, 27 Des 2019 21:21 WIB

Terjebak di Mobil, Kucing Oyen Curi Perhatian Pakai Lampu Hazard

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Dok. Twitter
Jakarta - Seekor kucing berbulu putih terjebak dalam mobil yang tertutup. Namun tidak tinggal diam, kucing tersebut mampu keluar dari mobil tersebut dengan cara yang unik.

Aksi yang dilakukan kucing yang bernama oyen itu justru menghebohkan sekitarnya karena menekan tombol lampu hazard untuk mencuri perhatian.

Mengutip dari World of Buzz, Jumat (27/12/2019) peristiwa ini terjadi di Malaysia saat hari Natal. Dibagikan oleh seorang pengguna Twitter bernama @hannischokman yang mengaku sebagai pemilik kucing tersebut.


Ia menceritakan ayahnya sedang ke halaman untuk mengunci gerbang rumah. Namun perhatiannya terganggu sebab lampu hazard mobil di rumah tetangganya menyala.



Saat diamati lebih lanjut, ternyata kucing peliharaannya berada di dalam mobil itu, berdiri di dekat pintu jendela mobil. Sepertinya kucing ini mengerti penggunaan lampu hazard, digunakan hanya dalam keadaan darurat.


Mungkin bertanya-tanya kenapa si kucing oyen ini bisa masuk ke dalam mobil. Ayahnya menjelaskan bahwa kucing kecil mereka ini mungkin menyelinap ke dalam mobil ketika tetangga mereka membongkar barang-barang dari bagasi.

"Mereka kembali dan mengambil barang-barang. Dia masuk. Mereka bahkan tidak menyadarinya." ujarnya.

Sekarang Oyen aman dan kembali ke rumah pemiliknya, dia juga mendapatkan popularitas di Twitter! Postingan @hannischokman tersebut telah menjadi viral dengan lebih dari 36.600 retweet dan 26.300 suka.

Simak Video "Inilah 'Ibu' Puluhan Kucing Telantar di Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com