Senin, 11 Nov 2019 20:44 WIB

Tak Beri Jalan Ambulans, Sopir Mercedes-Benz Ini Malah Acungkan Jari Tengah

Ridwan Arifin - detikOto
Sopir Mercedes-Benz Tak Beri Jalan Ambulans Foto: Screenshot Facebook Sopir Mercedes-Benz Tak Beri Jalan Ambulans Foto: Screenshot Facebook
Jakarta - Bukan rahasia umum lagi jika mobil ambulans memiliki prioritas di jalan, pengendara diharapkan memberi jalan ketika sirine dibunyikan. Namun kejadian tidak patut ditiru kali ini terjadi di Thailand, seorang sopir Mercedes-Benz E300 ogah mengalah dan malah mengacungkan gestur jari tengah.

Mengutip dari World of Buzz, Senin (11/11/2019) diceritakan bahwa kejadian ini terjadi di Thailand. Kelakuan tidak patut dari sopir Mercedes-Benz E300 berwarna hitam ini dibagikan oleh warganet Thailand bernama Dung Kasemphong.


Melalui laman jejaring sosial facebooknya, Dung bersama saudaranya mengatakan sedang berada di dalam ambulans perjalanan menuju ke rumah sakit.

"Kejadian ini terjadi pada hari ini, pada kami. Mobilnya mewah tetapi tidak dengan sikapnya," tulis Dung dalam akun facebooknya.


Tentu kejadian seperti ini tidak patut ditiru sebab kelakuan oknum sopir tersebut tidak hanya memberi jalan bagi ambulans yang telah memberi sirine tetapi juga mengacungkan jari tengah. Hingga saat ini postingan Dung sudah lebih dari 1.100 warganet yang membagikan.

Di jalanan memang ada beberapa kendaraan yang mendapatkan hak utama ketika sedang melintas. Untuk Indonesia sendiri, deretan kendaraan yang mendapat prioritas itu juga tertuang dalam UU no.22 tahun 2009 pasal 134 dan 135.

Simak Video "Jelang DWP, Yaris Gelar Event Anak Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com