Selasa, 22 Okt 2019 08:47 WIB

Polisi Sita SUV BMW karena Pakai Cat Warna Emas yang BIkin Silau

Dina Rayanti - detikOto
Foto: DW Foto: DW
Dusseldorf - Jerman memang sarangnya para pabrikan otomotif. Tapi soal modifikasi mobil, pemerintah di sana cukup ketat menerapkannya. Sebagai contoh sebuah mobil BMW yang satu ini.


Sebuah BMW X5 M berkelir emas harus diamankan pihak kepolisian Dusseldorf. Alasannya, mobil memiiliki warna cat yang cukup mencolok sehingga dianggap membahayakan pengendara lain seperti diberitakan media setempat DW, Selasa (22/10/2019).

Pilihan warna emas pada kelir mobil disebut pihak kepolisian menimbulkan efek silau. Pengendara lain yang melihatnya dapat terganggu akan hal itu. Pemilik BMW X5 M itu pun terpaksa harus pulang ke rumah dengan berjalan kaki karena mobilnya disita.

Selain memiliki warna mencolok, mobil juga tidak dilengkapi dengan lampu belakang dan knalpot palsu. Polisi mengklaim, pemilik mobil bukan berasal dari Jerman, melainkan Kosovo. Ia mengaku tak paham dengan aturan soal modifikasi di Jerman. Tapi pihak kepolisian tak segan-segan untuk tetap menderek mobil tersebut.


Ini bukan pertama kalinya pihak kepolisian Jerman mengamankan mobil dengan warna cat mencolok.

Sebelumnya, Porche Panamera berkelir emas juga harus diamankan beserta kunci mobil dan pelat nomornya. Mobil disita sampai si pemilik mengganti warna cat pada mobilnya.

Simak Video "Lebih Dekat dengan Mobil Termewah BMW X7 'The President'"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com