Selasa, 27 Agu 2019 09:01 WIB

Mobil Warga Sipil Berlagak ala TNI Kena Ciduk

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Screenshot Video Foto: Screenshot Video
Jakarta - Mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya yang merupakan fasilitas umum seharusnya tidak berlaku arogan. Apalagi sampai memalsukan identifikasi kendaraan seperti menggunakan aksesori ala mobil polisi atau mobil TNI.

Saat ini tengah viral video pengendara mobil Toyota Innova yang berlagak ala TNI. Mobil Innova berkelir hijau itu kena ciduk lantaran menggunakan identitas TNI. Padahal, mobil itu dipakai orang sipil.



"Dandenpom #Tniad Tangerang Letkol Cpm Indra Jaya Bersama #Polri melakukan penertiban dan Penindakan kendaraan Umum yg menggunakan Plat Dinas TNI serta memasang sirene Strobo yg bukan Peruntukanya di Ruas Tol Tangerang." tulis TMC Polda Metro Jaya di Twitter.

Dalam video itu, mobil Innova berkelir hijau tampak dikejar. Mobil itu melaju menghindari kemacetan. Bahu jalan yang seharusnya hanya untuk darurat pun dilibas.



Mobil itu juga ramai dengan lampu strobo. Lampu strobo dipasang di bagian depan dan belakang mobil. Padahal aturannya jelas, mobil pribadi atau mobil sipil tak boleh menggunakan lampu strobo dan sirine.

Pada akhirnya, mobil ala TNI tersebut berhasil diberhentikan. Pelat nomor ala TNI diminta untuk dicopot.

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com