Selasa, 16 Jul 2019 09:20 WIB

Mobil Pelat 'MARRIED' di Bandung Ternyata Habis dari Acara Nikahan

Dony Indra Ramadhan - detikOto
Mobil berpelat Married. Foto: Wakasatlantas Polrestabes Bandung Mobil berpelat 'Married'. Foto: Wakasatlantas Polrestabes Bandung
Bandung - Polisi memergoki mobil klasik berpelat 'MARRIED' keliaran di Bandung. Ternyata pelat asli nomor kendaraan mobil tersebut disimpan sang pemilik di dalam mobil.

Mobil berpelat 'MARRIED' itu dipergoki langsung oleh Wakasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo saat tengah patroli parkir liar di Jalan Djunjunan (Pasteur) Kota Bandung pada Minggu (14/7). Saat berbincang dengan pemilik kendaraan, si pemilik mengaku sengaja memakai pelat tulisan 'MARRIED' dan menyimpan pelat asli di bagasi belakang mobil.


"Pelat nomor aslinya ada di simpan oleh dia. Ketika kita periksa surat-suratnya pun lengkap dan sesuai dengan pelat nomor asli yang dia simpan," ucap Bayu saat dihubungi detikcom, Senin (15/7/2019).

Berdasarkan perbincangan dengan sang pemilik, mobil tersebut memang sengaja memakai pelat 'MARRIED' lantaran merupakan mobil khusus pengantin. Namun meski begitu, Bayu menyatakan hal itu tetap melanggar peraturan lalu lintas.

Mobil berpelat 'Married'Mobil berpelat 'Married' Foto: Wakasatlantas Polrestabes Bandung


"Alasannya dia baru selesai antar ke nikahan. Kita pikir berarti selama perjalanan dari rumah atau dari manapun pakai pelat ini. Dia mengiyakan berarti sudah melanggar aturan. Setiap kendaraan tidak boleh merubah pelat nomor, bahkan huruf atau angka dimodifikasi saja nggak boleh," tuturnya.


Bayu lantas memperingatkan pemilik mobil untuk menggunakan pelat nomor yang sesuai. Bayu juga meminta pemilik mobil untuk mengganti langsung pelat 'MARRIED'' dengan pelat nomor yang asli.

"Kita imbau saja, mungkin biasa disewa karena mobil antik. Kita imbau jangan sampai diulang. Dia juga langsung mengganti dengan pelat nomor asli saat itu juga," ujarnya.

Simak Video "Adu Ganteng Mobil Modifikasi IAM di Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com