Selasa, 11 Jun 2019 16:20 WIB

Nenek Tertinggal saat Mudik, Netizen Tuduh Anaknya Sengaja

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Facebook Foto: Facebook
Kuala Lumpur - Seorang pria di Malaysia tak sengaja meninggalkan ibunya yang sudah lanjut usia di rest area jalan tol saat mudik lebaran kemarin. Sudah menempuh ratusan kilometer pria itu baru sadar ibunya tertinggal.

Cerita bermula ketika pria itu berpergian bersama istri dan ibunya. Di jalan tol, istrinya ingin ke toilet, maka mobil masuk ke rest area Bukit Besi, Malaysia. Sembari menunggu istrinya ke toilet, pria itu tetap di mobil sambil tidur. Ibunya juga tetap di dalam mobil.



Sampai akhirnya ibunya yang berusia 73 tahun turun dari mobil tanpa sepengetahuan anaknya yang menyetir mobil. Setelah istrinya kembali ke mobil, pria itu terbangun dan segera melanjutkan perjalanan. Sayangnya, dia masih tidak sadar bahwa ibunya tertinggal di rest area. Dia baru sadar kehilangan ibunya setelah melanjutkan perjalanan sejauh 196 km. Ketika itu, ia berhenti di rest area berikutnya untuk makan siang, dia baru menyadari tak ada ibunya di dalam mobil.

Nenek berusia 73 tahun itu kemudian dibatu petugas Departemen Transportasi Jalan. Akhirnya, pada pukul malam hari nenek itu dijemput. Sementara pria yang menyetir mobil berputar arah setelah sadar ibunya tidak ada di dalam mobil.

Netizen di Malaysia malah melontarkan komentar negatif. Netizen menuduh pria pengemudi mobil itu sengaja meninggalkan ibunya di rest area. Namun, hal itu dibantah oleh adik pengemudi mobil tersebut, Batiah Mahadi.



Menurutnya, pada hari kejadian kakak Batiah sedang kurang sehat. Batiah menyebut, ketika kakaknya berhenti di rest area dia tidak menyadari ibunya pergi ke toilet.

"Abang juga lupa memeriksa bagian belakang mobil dan melanjutkan perjalanan. Tapi setelah menyadari tidak adanya ibu, abang saya segera putar balik untuk menjemputya," katanya di Facebook dikutip.

Mengomentari tuduhan netizen, Batiah mengatakan pihaknya telah memaafkan netizen yang berprasangka buruk.

"Allah tahu bagaimana kami menjaga ibu. Abang saya merawat ibu sejak dulu. Dia tulang punggung ibu," katanya. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com