Selasa, 16 Apr 2019 10:38 WIB

Rawat Kelima Adiknya Sendirian, Remaja Ini Dihadiahi Mobil

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Screenshot Youtube OrangeCoSheriffFL
Jakarta - Samantha Rodriguez (20) tampak seperti remaja pada umumnya, namun siapa ia adalah gadis luar biasa. Ia seorang diri banting tulang merawat kelima adiknya yang berusia rentang dari 5 hingga 15 tahun.

Hal ini ia lakukan sebab beberapa tahun yang lalu kedua orang tuanya telah meninggal dunia karena penyakit kanker. Samantha Rodriguez menjadi orang tunggal sekaligus mencari nafkah untuk menghidupi kelima adiknya.


Namun kabar gembira datang kepada dirinya, sebab mereka mendapatkan hadiah spesial dari sejumlah komunitas di Florida, Amerika Serikat, yakni mobil sedan Nissan Versa.

Ternyata hal ini bermula ketika cerita pelik Samantha Rodriguez di dengar oleh pihak kepolisian Sheriff Orange Country, Florida pada natal tahun 2018. Di usia-nya yang masih asyik bersosialisasi namun Rodriguez harus menghabiskan waktu untuk merawat adiknya, seperti dikutip Foxnews, Senin (15/4/2019).

Kemudian pada 4 April 2019, Kantor Sheriff Orange Country memberikan kejutan pada Samantha dan adik-adiknya. Mereka diundang ke kantor, tak ada rasa curiga karena ia menganggap hanya tour biasa. Para petugas menyambutnya dengan hangat, dan singkatnya langsung memberikan Nissan Versa kepadanya.


"Kau tidak tahu betapa berartinya ini bagi kami, sungguh, ini sangat membantu," kata Rodriguez yang berbalut haru.

"Melakukan semuanya sendirian memang sulit. Tetapi aku sangat senang memiliki orang-orang seperti kalian dalam hidupku," tutur Samantha. (riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com