Senin, 04 Mar 2019 16:27 WIB

Bus Nekat! Melaju Tanpa Satu Ban Hanya Diganjal Batang Kayu

Ridwan Arifin - detikOto
Bus tanpa ban Foto: Pool (youtube)
Jakarta - Sebuah adegan nekat, unik dan membahayakan terekam di wilayah Prokopyevsk, Rusia. Bagaimana tidak, sebuah bus tetap bisa melaju meski tengah diangkut menggunakan truk derek tanpa menggunakan ban belakang.

Uniknya dalam video yang diunggah viralhog di jejaring sosial Youtube, peran ban diganti dengan sebuah bongkahan batang kayu. Memang terlihat bagian kaki-kaki belakang bus mengalami kerusakan yang diduga telah mengalami kecelakaan berat sehingga menyebabkan kehilangan roda belakang.



Seperti dilansir carscoops, Senin (04/03/2019) bus tersebut nampaknya tidak memiliki ban cadangan walhasil balok kayu yang diikat dengan beberapa balutan kain yang terlihat sangat kokoh itu pun menjadi ban pengganti.

Mungkin cara tertebut merupakan salah satu upaya untuk memastikan rem bus tidak dihancurkan dengan menyeretnya di sepanjang jalan, maka dari itu bus ditopang menggunakan balok kayu.

Seorang pengendara merekam kejadian tersebut, meski berjalan dengan pelan-pelan, batang kayu yang berganti peran menjadi ban cadangan ini dibiarkan mengaspal layaknya bermain ski salju.



Cukup jauh bus ini melintas, saat video direkam tidak ditemukan petugas kepolisian atau pengendara lain yang menegurnya. Bicara soal kemanan, kejadian ini pun dianggap membahayakan, bisa saja sewaktu-waktu batang kayu itu pun terlepas, dan menghantam pengendara lainnya.


[Gambas:Youtube]

(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com