Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 19 Juni 2017, 10:25 WIB

Pria Ini Buat Suara Klakson Mobil Tak Lagi Menyebalkan

Dina Rayanti - detikOto
Pria Ini Buat Suara Klakson Mobil Tak Lagi Menyebalkan Foto: Screenshot Youtube
Jakarta - Saat sedang berkendara pernahkah Anda merasa kesal karena diklakson oleh kendaraan yang berada di belakang? Kadang suara klakson tersebut bukan hanya membuat kesal, namun juga panik.

Klakson memang semestinya digunakan sebagai sarana komunikasi antar pengendara. Seorang Youtuber bernama Mark Robber, menginstal sebuah klakson agar suaranya tak membuat frustrasi pengendara lain.

Rob, sapaan akrabnya justru membuat suara klakson untuk berbagai skenario seperti dilansir Drivespark, Senin (19/6/2017). Ia hanya menggunakan beberapa material murah, soundboard yang mudah diprogram, inverter segaris, amplifier murah, PA speaker. Rob mengkombinasikan semuanya sehingga menjadi sebuah klakson yang terdengar baik.

Speaker diletakkan Rob di bawah kap mobil dan disambungkan ke tombol klakson yang diinstal di bagian tengah konsol mobil.

Kemudian ia memprogram dua suara yang berbeda, yang pertama dengan suara yang lebih ramah untuk pengendara lain dan yang kedua dengan sentuhan suara Star Wars. Ada juga sebuah tombol klakson yang bisa mengeluarkan bunyi untuk mencari perhatian orang di sekitar mobil.

(dry/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed