Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 20 April 2017, 15:25 WIB

Bocah 8 Tahun Belajar Nyetir di YouTube Buat Beli Burger

Dina Rayanti - detikOto
Bocah 8 Tahun Belajar Nyetir di YouTube Buat Beli Burger Foto: detikINET/Irna Prihandini
Ohio - Perkembangan teknologi memang kini semakin maju. Bahkan anak-anak pun sudah bisa mengaksesnya. Seperti yang terjadi di Ohio, Amerika Serikat. Seorang anak laki-laki yang baru berusia 8 tahun bahkan mempelajari bagaimana menyetir mobil dari tayangan di Youtube.

Untuk mempraktikannya, anak ini bahkan mengajak adik perempuannya yang masih berusia 4 tahun untuk berkendara menuju sebuah restoran cepat saji untuk membeli burger di saat kedua orang tuanya sedang tertidur. Demikian seperti diberitakan Drivespark, Kamis (20/4/2017).

Anak ini mengambil kunci mobil ayahnya secara diam-diam dan langsung menyetir sejauh 1,6 km ke restoran tersebut. Melewati 4 perempatan, perlintasan kereta api, dan berbagai tikungan. Seorang saksi mata mengatakan anak itu menyetir mobilnya dalam batas kecepatan yang wajar dan sesuai aturan.

Sesampainya di restoran tersebut, ia memasuki fasilitas Drive-Thru. Pramusaji di restoran tersebut menyangka anak-anak tersebut iseng dan di belakang mereka ada orang tua yang mengemudikan mobil tersebut.

Kebetulan, ada teman dari keluarga mereka yang juga makan di restoran tersebut yang kemudian memanggil kepolisian setempat. Si anak laki-laki ini kemudian mengatakan kepada petugas dimana ia belajar mengemudi.

Beruntungnya tidak ada korban akibat kejadian tersebut. Saat ini polisi masih menginvestigasi kejadian itu.

(dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed