Digelar Normal Tanpa Pembatasan, IIMS 2023 Targetkan Transaksi Rp 3,8 T!

ADVERTISEMENT

Digelar Normal Tanpa Pembatasan, IIMS 2023 Targetkan Transaksi Rp 3,8 T!

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Selasa, 17 Jan 2023 12:09 WIB
Indonesia merupakan pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara. Pameran IIMS Hybrid 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, pun ramai dikunjungi.
IIMS 2023 ditargetkan cetak transaksi hingga Rp 3,8 triliun. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023 bakal kembali digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 16 hingga 26 Februari. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini pameran tersebut digelar secara normal alias tanpa adanya pembatasan.

Project Manager IIMS 2023, Rudi MF mengatakan, IIMS 2023 digelar saat pemerintah telah mencabut aturan PPKM. Itulah mengapa, dia memprediksi, pameran akan lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Kita harapkan ini jauh lebih ramai dan seru, ya, karena ini kan kali pertama digelar setelah PPKM dicabut. Jadi lebih longgar, nggak ada batasan-batasan," ujar Rudi MF saat ditemui di Jakarta Timur, belum lama ini.

Indonesia merupakan pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara. Pameran IIMS Hybrid 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, pun ramai dikunjungi.IIMS 2023 digelar secara normal. Foto: Agung Pambudhy

Rudi MF menegaskan, IIMS 2023 ditargetkan bisa mencatat angka transkasi hingga Rp 3,8 triliun. Nominal tersebut naik sedikit dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai Rp 3,4 triliun. Sementara target pengunjung yang hadir di lokasi menurutnya 400 ribu orang.

Nah, untuk mencapai target tersebut, pihaknya telah menyiapkan berbagai cara. Mulai dari menghadirkan lebih banyak merek otomotif hingga mengadakan konser musik 11 hari penuh.

Harga tiket masuk untuk weekdays (Senin-Jumat) masih sama seperti tahun sebelumnya, yakni Rp 50 ribu. Sementara untuk weekend (Sabtu-Minggu) mengalami kenaikan dari Rp 70 ribu menjadi Rp 85 ribu.

Merek Otomotif yang Hadir di IIMS 2023

Rudi memastikan, sudah ada puluhan APM yang dipastikan hadir pada pameran akbar tahunan tersebut. Di sektor roda empat ada Audi, BMW, Citroen, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, MG, Mitsubishi, Nissan, Prestige Image Motorcars, Subaru, Suzuki, Toyota, Wuling, dan Volkswagen.

Indonesia merupakan pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara. Pameran IIMS Hybrid 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, pun ramai dikunjungi.IIMS 2023 ditarget cetak transaksi Rp 3,8 triliun. Foto: Agung Pambudhy

Sementara roda dua ada Benelli-Keeway, Energica, Husqvarna, Honda, Italjet, Kawasaki, KTM, Niu, PMA, Royal Alloy, Royal Enfield, Utomocorp, Indomobil-Yadea (motor listrik), dan Yamaha.

"Lalu ada juga pabrikan kendaraan listrik seperti Gelis, Ion Mobility, Namota, Rakata, dan Selis," kata dia.

Selain merek-merek otomotif tersebut, Rudi mengatakan, akan ada banyak produk aftermarket dan aksesori yang hadir di IIMS 2023. Bukan hanya itu, pihaknya juga telah menyiapkan area test ride/drive untuk pengunjung yang mau menjajal langsung kendaraan di lokasi.



Simak Video "Sabar! Mitsubishi Siap Hadirkan Penantang WR-V Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT