Toyota GR Supra Terbaru Rilis di Indonesia, Harga Tembus Rp 2,1 M

ADVERTISEMENT

Toyota GR Supra Terbaru Rilis di Indonesia, Harga Tembus Rp 2,1 M

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 08 Des 2022 15:14 WIB
Toyota New GR Supra
New GR Supra rilis di Indonesia Foto: Dok. Toyota Astra Motor
Jakarta -

Toyota New GR Supra resmi dipasarkan untuk pasar Indonesia. Mobil sport ini mendapat penyegaran dari sisi handling dan sentuhan minim untuk eksterior, kini harganya tembus Rp 2,1 miliar!

Secara tampilan GR Supra tidak mendapat banyak perbedaan signifikan dari model sebelumnya. Penampilan khas retro sportscar masih tetap terpancar.

Hanya saja velg GR Supra kali ini lebih ringan 1,2 kg per piece dibanding versi sebelumnya. Ini berkat penggunaan velg 19 inch forged aluminum yang desainnya mirip dengan GR Yaris dan GR86.

Toyota New GR SupraToyota New GR Supra Foto: Dok. Toyota Astra Motor

Sentuhan berikutnya adalah penambahan opsi body color yaitu Matte Mineral White, Portimao Blue, dan Sparkling Cupper Gray.

Toyota Gazoo Racing (TGR) memberikan setelan baru Adaptive Variable Suspension (AVS) untuk meningkatkan handiling. Terdapat modifikasi pada bushing stabilizer yang berimbas pada peningkatan respons awal kemudi.

Lebih lanjut terdapat perbaikan chassis control system yang mencakup AVS, Electric Power Steering (EPS), dan Vehicle Stability Control (VSC).

Masuk ke dalam kabin, desain cockpit-nya dirancang untuk pengemudi dengan nuansa balap yang kental. Namun terdapat pengaturan jok secara elektrik sehingga didapat kombinasi posisi duduk yang pas antara kebutuhan balap dan touring.

Toyota New GR SupraToyota New GR Supra Foto: Dok. Toyota Astra Motor

Panel instrumen modern di balik kemudi dengan layar 8,8 inch terlihat sederhana dan mudah dipahami. Kemudi New GR Supra dibuat lebih segar dengan sentuhan ornamen berwarna silver. Sistem audio ditingkatkan dengan menambah speaker dari 10 unit menjadi 12 unit besutan JBL.



Di balik bonetnya, New GR Supra mengadopsi mesin powerful 3.000 cc 6-silinder inline yang sanggup menghasilkan tenaga 350 PS pada 5.000-6.500 rpm dan torsi 500 Nm pada 1.600-4.500 rpm. Tenaga yang dihembuskan dengan Twin-scroll Turbocharger-nya itu disalurkan melalui transmisi 8-speed Sport Automatic dengan rasio gigi rapat.

New GR Supra juga di-support oleh fitur advance berbasis teknologi telematika, yaitu T Intouch yang menghadirkan pengalaman konektivitas digital dalam kehidupan sehari-hari. Fitur ini menghubungkan pengguna sportscar ini ke seluruh layanan Toyota, seperti Find My Car, Stolen Vehicle Tracking, Geofencing, Vehicle Info, Peace of Mind yang terdiri atas E-Care (Maintenance), Inquiry & Support Center, Trip Driving Update, dan Road Assistance.

Soal harga, Toyota Astra Motor memasarkan Toyota GR Supra dengan harga Rp 2.188.400.000. Harga itu mengalami kenaikan sekitar Rp 230 jutaan, di mana versi sebelumnya dijual sekitar Rp 1.995.000.000.

"Sejalan visi menghadirkan ever better sportscar, Toyota melakukan improvement pada ride dan handling berdasarkan input dari pelanggan yang mengandalkannya dan meraih prestasi terbaik di track balap yang tidak mengenal kompromi," kata Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor.



Simak Video "Toyota Akan Datangkan Prius Baru ke Indonesia?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT