Pemain Arab Saudi Tepis Kabar Dapat Rolls-Royce usai Kalahkan Argentina

ADVERTISEMENT

Pemain Arab Saudi Tepis Kabar Dapat Rolls-Royce usai Kalahkan Argentina

Dina Rayanti - detikOto
Senin, 28 Nov 2022 07:14 WIB
LUSAIL CITY, QATAR - NOVEMBER 22: Saleh Al-Shehri of Saudi Arabia celebrates scoring the equaliser during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group C match between Argentina and Saudi Arabia at Lusail Stadium on November 22, 2022 in Lusail City, Qatar. (Photo by Richard Sellers/Getty Images)
Pemain Arab Saudi menepis kabar mendapat Rolls-Royce usai mengalahkan Argentina. Foto: Getty Images/Richard Sellers
Jakarta -

Pesepakbola Arab Saudi dikabarkan mendapat Rolls-Royce Phantom. Kabar itu berembus usai laga antara Arab Saudi dan Argentina di Piala Dunia Qatar 2022. Dalam pertandingan tersebut, Arab Saudi menang 2-1.

Setelahnya, jagat sosial media Twitter langsung dihebohkan kabar bahwa masing-masing pemain Arab Saudi mendapatkan Rolls-Royce dari Pangeran Mohammed bin Salman al Saud.

Kabar itu bermula saat pengguna Twitter bernama Awab Alwi mengeluarkan cuitan bahwa pemain Arab Saudi akan mendapatkan Rolls-Royce Phantom. Alwi dalam cuitan lainnya juga mengatakan bahwa saat itu pemain Arab Saudi langsung diminta memilih warna mobilnya. Cuitan serupa juga muncul dari pebisnis India Suhel Seth.

Pemain Arab Saudi Saleh Alshehri yang kebetulan mencetak gol pada laga itu baru-baru ini menepis kabar tersebut. Dalam potongan video yang diunggah Kuwait Times, dalam sesi interview Saleh ditanya perihal pemberian Rolls-Royce itu. Namun ditegaskan olehnya kabar itu tidak benar.

"Itu tidak benar. Kami di sini untuk membela negara dan melakukan yang terbaik. Itu merupakan 'hadiahnya'," kata Saleh.

Pelatih Arab Saudi Herve Renard juga mengamini hal itu. Kata Renard kabar itu sama sekali tidak benar. Adapun, kemenangan saat melawan Argentina baru sekadar awalan dan ia berharap bisa tampil lebih baik lagi di sisa laga pada fase grup.

"Kami memiliki federasi khusus dan kementerian olahraga. Tapi saat ini bukan waktu yang tepat untuk mendapatkan sesuatu," jelas Renard dikutip Daily Mail.

Arab Saudi terkenal sebagai pemberi hadiah kepada pemainnya yang mencetak gol di Piala Dunia. Dalam debut Piala Dunia 1994 di AS, meskipun tidak diunggulkan, Arab Saudi mampu mencetak gol ke gawang Belgia. Striker Saeed Al-Owairan mencetak gol indah. Al-Owairan pun mendapatkan hadiah mobil Rolls-Royce sepulangnya dari Amerika Serikat.

Menyusul sejarah tersebut, ada kabar di media sosial bahwa Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman akan memberikan hadiah Rolls-Royce Phantom kepada semua tim setelah mengalahkan Argentina.



Simak Video "Arab Saudi Bangun Kasino dan Hotel di 2 Pulau Laut Merah"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT