Bocoran Bus Baru Persija Jakarta, Pakai Bodi Canggih Buatan New Armada

ADVERTISEMENT

Bocoran Bus Baru Persija Jakarta, Pakai Bodi Canggih Buatan New Armada

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 12 Okt 2022 14:05 WIB
Bocoran bus baru Persija Jakarta
Bocoran bus baru Persija Jakarta. (Foto: Facebook Persija Jakarta)
Jakarta -

Persija Jakarta tengah mempersiapkan bus baru. Klub sepakbola kebanggaan warga ibu kota DKI Jakarta itu bakal memiliki bus baru yang canggih. Bus tersebut dibuat oleh karoseri New Armada asal Magelang, Jawa Tengah.

Persija Jakarta terus berbenah dalam menghadapi musim Liga 1 2022. Tidak hanya merekrut pelatih dan deretan pemain kelas Eropa, Persija juga telah membangun fasilitas training ground di Sawangan, Depok.

Bocoran bus baru Persija JakartaBocoran bus baru Persija Jakarta Foto: Facebook Persija Jakarta

Dari sisi kendaraan operasional, Persija juga bakal memiliki sebuah bus baru bertipe single deck. Bocoran foto-foto calon bus baru itu diunggah di akun facebook resmi Persija Jakarta.

Ada tiga foto dalam bocoran tersebut, satu tampak depan dan dua tampak belakang. Bus terlihat sedang dalam proses pengecatan, dengan kombinasi warna merah di depan dan orange di belakang. Logo Persija juga disematkan di kaca belakang.

Bocoran bus baru Persija JakartaBocoran bus baru Persija Jakarta Foto: Facebook Persija Jakarta

Bus tersebut mengusung desain kaca depan ganda alias double glass. Di kaca depan terdapat tulisan Skylander, yang menandakan bahwa bus ini adalah buatan karoseri New Armada.

Skylander R22 merupakan salah satu bodi bus tercanggih yang dibuat karoseri lokal saat ini. Keunggulan yang ditawarkan bus ini adalah kaca spion yang menggunakan model mirror cam dan layar videotron.

Dengan adanya mirror cam, bagian eksterior jadi tampak lebih elegan dan minimalis, sebab tidak ada lagi kaca spion konvensional yang bentuknya seperti tanduk.

Kemudian LED screen atau videotron yang ada di kaca belakang, fungsinya bisa bermacam-macam. Yang paling utama adalah buat membantu pengemudi kendaraan di belakang bus melihat kondisi di depan, sehingga bisa mendahului dengan aman. Selain itu, layar videotron ini juga bisa difungsikan untuk memuat berbagai materi promosi.



Simak Video "Rezaldi Hehanussa Merapat ke Persib: Jarang Bermain di Persija"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT