ADVERTISEMENT

Kenapa Wuling Berani Jual Mobil Listrik Mungil Kapasitas 4 Orang di Indonesia?

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 17 Agu 2022 07:36 WIB
Jakarta -

Wuling resmi memasarkan mobil listrik Air ev di Indonesia. Mobil listrik ini berdimensi kompak dan hanya bisa menampung kapasitas maksimal 4 orang. Apa alasan Wuling percaya diri mobil listrik ini bisa diterima konsumen di Tanah Air.

Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko, menjelaskan Air ev sudah sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia. Wuling yakin dengan itu sebab sudah melakukan riset dan survei terlebih dahulu.

"Ada kecocokan yang cukup menarik buat kami. Pertama, ternyata mayoritas pemilik mobil itu menggunakan mobilnya untuk kegiatan commuting atau pergi pulang, dari rumah ke kantor, atau rumah ke sekolah. Itu lebih dari 60%," buka Danang di ICE, BSD City, Tangerang (12/8).

"Kemudian jarak tempuh untuk penggunaan sehari-harinya dalam sebulannya itu rata-rata sekitar 1.200 km atau jika kita bagi per harinya itu masih di bawah 50 km saja. Sementara jumlah penumpang yang ada di dalam mobil dalam satu kali perjalanan itu mayoritas kurang dari 4 orang," sambungnya.

Lanjut Danang menambahkan, beberapa kebiasaan tersebut ternyata cukup cocok dengan profil para pengguna Wuling, baik dari jumlah penumpangnya yang sama, kemudian rata-rata jarak tempuh per hari masih di bawah 50 km, dan hampir semua pemiliknya menggunakan mobilnya itu sendiri atau mengemudikannya sendiri.

"Berangkat dari beberapa temuan seperti ini yang secara umum menceritakan bagaimana kebiasaan para pengguna mobil di Indonesia, Wuling Motors cukup percaya diri ketika kami menawarkan si Air ev ini sebagai kendaraan listrik yang pertama kali kita hadirkan di Indonesia," bilang Danang.

"Harapan kami mobil ini bisa menjadi sebuah solusi untuk menunjang mobilitas atau kebiasaan sehari-hari masyarakat, khususnya di wilayah perkotaan. Jadi cukup cocok nih, electric vehicle, terus low emission, terus biaya energi juga lebih murah, kemudian jarak tempuh hingga 300 km, desain kompak namun tetap modern dan futuristik, bisa menampung sampai 4 orang, dan terlebih punya fitur-fitur yang sangat dibutuhkan pengendara," tukasnya.

(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT