ADVERTISEMENT

Bus Socmed ala Adiputro dan Oppal Buz, Bisa Bikin Podcast di Dalam Kabin

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 14 Agu 2022 14:19 WIB
Oppal Buzz Studio garapan karoseri Adiputro meluncur di GIIAS 2022
Foto: Luthfi Anshori/detikOto. Oppal Buzz Studio garapan karoseri Adiputro meluncur di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 ICE, BSD City, Tangerang..
Jakarta -

Oppal Buzz Studio garapan karoseri Adiputro meluncur di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 ICE, BSD City, Tangerang. Bus tersebut memiliki konsep kabin yang unik, dengan fasilitas studio untuk podcast atau rekaman video youtube.

"Buzz diambil dari kata Buzzing yang artinya berdengung. Melalui kata Buzz, Oppal akan mendengungkan atau memberi sinyal kepada para masyarakat mengenai hal-hal yang up to date dan pastinya dari sumber yang terpercaya," kata CEO Oppal Firman di ICE, BSD City, Tangerang (12/8).

Adapun kelebihan Oppal Buzz Studio yakni dapat berfungsi sebagai medium yang menghadirkan beragam informasi secara digital. Selain itu Oppal Buzz Studio akan digunakan untuk wawancara khusus atau podcast dan kegiatan lainnya yang melibatkan tokoh ternama maupun masyarakat umum, bahkan sembari bus berjalan.

Oppal Buzz Studio garapan karoseri Adiputro meluncur di GIIAS 2022Oppal Buzz Studio garapan karoseri Adiputro meluncur di GIIAS 2022 Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Untuk spesifikasi teknis dari bus yang digarap karoseri Adiputro ini pakai bodi jenis Jetbus Transit, sasisnya pakai monocoque tanpa batangan sasis seperti bus pada umumnya hingga akhirnya lantai bus dapat dibuat lebih rendah.

Kemudian low deck yang artinya lantai rendah, memudahkan keluar masuk bus. Selain itu, bus ini juga memakai coil suspension yang merupakan inovasi Adiputro agar bus lebih stabil dan nyaman.

Pada bagian belakang, terdapat layar videotron yang dapat digunakan untuk menampilkan video sebagai media promosi. Dan pintu tengah pneumatic yang
dikendalikan dari dashboard pengemudi. Warna dari Oppal Buzz Studio ini juga segar dengan menggunakan warna cerah khas dengan logo Oppal Multi-Platform Media.

Oppal Buzz Studio garapan karoseri Adiputro meluncur di GIIAS 2022Oppal Buzz Studio garapan karoseri Adiputro meluncur di GIIAS 2022 Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Di bagian interior, terdapat sofa berbentuk 'U' yang mengitari meja untuk podcast. Ada 2 AC split dan 1 smartTV berukuran 42 inch. Untuk daya tampung, sofa podcast dapat menampung sekitar 4-6 orang, sofa tamu 2-3 orang, camera person 2 orang, operator 1 orang, sopir dan kondektur.

Tersedia juga alat podcast berupa 3 kamera Sony, 4 mic Rode, 4 headphone Audio Technica, 4 speaker Yamaha, 1 mixer audio Yamaha, 3 tripod kamera.

Oppal Buzz Studio hadir selama pameran GIIAS 2022, yakni mulai tanggal 12 hingga 21 Agustus 2022. Dalam peluncurannya, Oppal Buzz Studio juga menggelar beragam event offline dan online. Pengunjung dapat mencoba podcast di dalam Oppal Buzz Studio.



Simak Video "Anti Pegal di Jalan! Ini Bus Sleeper Jagoannya Adiputro"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT