ADVERTISEMENT

Khusus Warga Depok, Samsat Depok Gelar Pemutihan dan Diskon Pajak Kendaraan Nih!

Dwi Rahmawati - detikOto
Sabtu, 25 Jun 2022 11:51 WIB
Situasi Samsat Jakarta Timur saat pemutihan denda pajak kendaraaan September 2021
Ilustrasi diskon pajak kendaraan Foto: M luthfi Andika/detikOto
Jakarta -

Kabar gembira bagi warga Depok Jawa Barat nih, karena bisa dipastikan Samsat Depok menggelar program pemutihan dan diskon pajak kendaraan bermotor (PKB) nih. Wah bisa lebih hemat dalam pembayaran pajak nih.

Dikutip detiknews, langsung disampaikan Kepala Bidang Pajak Daerah 1 BKD Kota Depok, Yuli Puspita Anggraini, bagi masyarakat Depok Jawa Barat, untuk segera memanfaatkan program pemutihan PKB yang digagas pemerintah Provinsi Jawa barat (Jabar) tersebut.

"Kami mendukung penuh dan meminta masyarakat bisa memanfaatkannya. Karena program ini sesuatu yang menguntungkan dan relaksasi bagi masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor," ujar Yuli dikutip dari laman resmi Pemkot Depok, Jumat (24/6/2022).

Dijelaskan program tersebut, masyarakat tidak hanya pemutihan dan diskon pajak kendaraan bermotor (PKB). Namun masyarakat juga bisa memanfaatkan relaksasi lainnya yang ditawarkan antara lain bebas denda PKB, bebas Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) II, dan Bebas Tunggakan PKB tahun ke-5.

Selanjutnya 'Program Pemulihan PKB' juga memberikan diskon pajak pada kendaraan bermotor dan BBNKB I. Nah buat warga Depok, Jawa Barat, proogram diskon ini bakal digelar selama Juli-Agustus 2022.

"Program ini berlaku dari bulan Juli hingga Agustus 2022. Kami akan melakukan sosialisasi sampai ke tingkat kelurahan agar masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini," ungkapnya.

Nantinya, lanjut Yuli, 30 persen pendapatan pajak provinsi akan dikembalikan ke Kota Depok. Pihaknya mendukung program tersebut untuk supaya masyarakat bisa merasakan manfaatnya.

"Jadi, program ini sama-sama menguntungkan seluruh pihak. Harus kita dukung. Orang bijak taat pajak," ujarnya.

Dalam penelusuran detikOto, tidak hanya Depok Jawa Barat, diskon pajak kendaraan juga berlaku untuk wilayah Jawa Barat.

Program pemutihan pajak kendaraan bermotor di Jawa Barat.Program pemutihan pajak kendaraan bermotor di Jawa Barat. Foto: Program pemutihan pajak kendaraan bermotor di Jawa Barat. (Foto: dok. Istimewa)


Simak Video "Kendaraan Belum Bayar Pajak, Polisi Bisa Tilang Nggak?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT