ADVERTISEMENT

Bak Tempat Wisata, Jembatan Antilope Bekasi yang Viral Ramai Dikunjungi Orang

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 16 Jun 2022 21:14 WIB
Bekasi -

Awal pekan ini Jembatan Antilope di Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, viral di media sosial. Penyebabnya, di atas jembatan ini melintang girder box yang merupakan jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Adanya girder box ini membuat Jembatan Antilope hanya bisa dilintasi kendaraan yang tingginya tidak lebih dari 1,7 meter. Warga yang penasaran pun akhirnya mengunjungi lokasi ini.

Seperti dijelaskan Anas, petugas pengatur lalu lintas di Jembatan Antilope, banyak orang yang datang ke lokasi ini sekadar ingin menuntaskan penasaran.

"Biasanya kalau udah masuk sore hari, itu banyak orang yang dateng ke sini. Ramai jadinya," kata Anas ditemui detikOto di lokasi, Kamis (16/6/2022).

Jembatan Antilope Pondok Gede BekasiJembatan Antilope Pondok Gede Bekasi Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Pantauan detikOto di lokasi sekitar jam 13.00 WIB, banyak orang yang menepikan motornya hanya untuk melihat lebih dekat kondisi di jembatan tersebut. Ada juga beberapa orang yang merekam video kondisi lokasi sekitar untuk kemudian diunggah ke platform media sosial.

"Saya beberapa kali lewat sini (Jembatan Antilope). Kebetulan sekarang lagi ramai dan viral, sekalian aja saya rekam buat channel Youtube saya," ungkap Nasrudin.

Sebagai informasi, Jembatan Antilope kini hanya bisa dilewati kendaraan tertentu saja. Sebab di atas jembatan ada instalasi girder box untuk jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung, sehingga kendaraan yang tingginya lebih dari 1,7 meter tidak bisa lewat.

Kendaraan roda dua masih bisa melintas, sedangkan untuk mobil, hanya model low MPV seperti Toyota Avanza saja yang bisa lewat. Sementara mobil lain seperti Toyota Rush, Isuzu Panther, Daihatsu Gran Max, hingga Toyota Innova, tidak bisa lewat jembatan ini.

Secara paralel, pembangunan fasilitas jembatan baru pengganti Jembatan Antilope sedang berprogres dan ditargetkan selesai 10 Agustus 2022. Setelah selesai, jembatan existing akan dibongkar dan arus lalu lintas sepenuhnya dialihkan ke jembatan baru.

(lua/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT